Latest News

Senin, 18 Januari 2016

Ahok Lepas 40 Penjaga Masjid Berangkat Umrah

Ahok Lepas 40 Penjaga Masjid Berangkat Umrah


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melepas keberangkatan umrah sebanyak 40 marbot atau penjaga masjid di ibu kota.
Keberangkatan umrah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta sejak tahun lalu. 
Dalam sambutannya, Basuki meminta agar kegiatan tersebut terus dilaksanakan.
"Harusnya tiap kelurahan seleksi siapa marbotnya yang cocok ibadah umrah ke tanah suci. Tahun depan, tiap kelurahan ada perwakilan marbut yang berangkat umrah," kata Basuki, saat melepas marbut, di Balai Kota, Jumat (18/12/2015). 
Selain itu, ia juga menginstruksikan para marbot untuk mendata lahan sekitar masjid di lingkungannya yang akan diwakafkan. Lahan itu nantinya akan dibeli Pemprov DKI dan dibangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).
"Saya harap masjid di Jakarta luas dan digunakan tidak hanya untuk ibadah, tapi juga mencari ilmu. Nanti tanya sama warga sekitar ada tanah yang mau diwakafkan tidak, kami yang beli," kata Basuki.
Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta Thabroni mengatakan 40 marbot yang diberangkatkan berasal dari lima wilayah dan kabupaten. Anggarannya sebesar Rp 1,8 miliar berasal dari APBD DKI 2015.
"Cukup besar karena Pak Gubernur enggak mau yang jelek, semua harus bagus mulai dari pesawat dan fasilitas lainnya," kata Thabroni. 
Rencananya mereka akan berangkat umrah pada 22-30 Desember mendatang.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/12/18/18294921/Ahok.Lepas.40.Penjaga.Masjid.Berangkat.Umrah?utm_source=news&utm_medium=bp&utm_campaign=related&

Tidak ada komentar:

Posting Komentar