Latest News

Kamis, 03 Januari 2013

Jokowi Rintis Sister City Jakarta-Yerusalem

Jokowi Rintis Sister City Jakarta-Yerusalem
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera mengkongkritkan kerja sama antar kota (sister city) dengan Yerusalem, Palestina. Salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan adalah pertukaran staf pemerintahan untuk belajar baik di Jakarta maupun di Yerusalem.

Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengelar pertemuan dengan Dubes Palestina Fariz N Mehdawi di Balaikota DKI Jakarta. Pertemuan itu untuk membahas lebih lanjut bentuk sister city Jakarta dan Yerusalem.

"Kita ingin berbicara lebih konkrit apa yang akan diimplementasikan segera. Tidak hanya dalam tulisan tetapi juga diimplementasikan secepatnya," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu, Kamis (3/1/2012).

Jokowi melanjutkan, dalam pertemuan tersebut kedua kota sepakat untuk meningkatkan kapasitas building masing-masing pemerintahan, melalui pertukaran staf pemerintahan.

"Kita kirim orang kesana. Kita lakukan pertukaran untuk sama-sama belajar. Misalnya masalah kebakaran, demokrasi, penataan kota dan tentang Pekerjaan Umum. Jadi staf Pemprov DKI ke Palestina, dan staf Palestina ke Jakarta," jelasnya.

Mantan Walikota Solo itu mengatakan, tindak lanjut dari pertemuan hari ini akan di konkritkan setelah 100 hari pertama masa kepemimpinannya sebagai gubernur.

"Akan kita tindak lanjuti, jangan sampai hanya diatas kertas saja. Secepatnya akan kita konkritkan. Saya bilang ke Pak Dubes akan dikonkritkan setelah 100 hari kerja saja. Karena saya ingin lebih konsentrasi pada 100 hari kerja," tandasnya.

[bay]http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1943351/jokowi-rintis-sister-city-jakarta-yerusalem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar