Latest News

Kamis, 31 Oktober 2013

Terima Bung Hatta Award, Ahok: Masih Ada Pejabat Bersih



Ahok.Org – Ahok mendapatkan penghargaan Bung Hatta Anti Corruption Award (Bhaca) 2013. Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu dinilai sebagai pejabat publik yang tergolong bersih.
Selain Ahok, Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nur Pamudji juga mendapat penghargaan ini. Menurut Ketua Tim Dewan Juri Bhaca Betti Alisjahbana, puluhan nama telah diseleksi untuk menerima penghargaan ini.
“Untuk tahun 2013, fokusnya ini pada BUMN dan Pemda,” kata Betti di Financial Room, Niaga Tower, Jakarta, Kamis (31/10/2013).
Betti mengungkapkan, kriteria penerima penghargaan adalah individu-individu yang bersih dari korupsi. Mereka yang dipilih juga dinilai tidak menyalahgunakan jabatannya untuk menerima suap dan gratifikasi.
“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berhasil menolak godaan korupsi dan bagi mereka yang menjadi teladan,” ujarnya.
Betti menjelaskan, Ahok dipilih untuk menerima penghargaan ini karena memenuhi sejumlah kriteria. Di antaranya, Ahok merupakan sosok yang bersih, transparan, dan profesional. Sebagai Wagub mendampingi Joko Widodo memimpin Jakarta, Ahok secara rutin selalu mempublikasikan Laporan Biaya Penunjang Operasional Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Selain itu, Ahok juga rutin melaporkan penerimaan gaji Gubernur dan Wagub DKI. Gebrakan lain adalah menyiarkan rapat-rapat anggaran ke YouTube.
“Itu dilakukan untuk transparansi. Kemudian dalam mengikis mark-up. Ahok meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk memotong anggaran sebesar 25 persen,” katanya.
Sementara itu, Ahok mengaku tidak menyangka dinobatkan sebagai salah satu pejabat yang bersih dari korupsi dengan mendapat penghargaan ini. Dia mengaku tidak habis pikir, kenapa bukan Jokowi saja yang mendapatkan penghargaan ini.
Sebab, sebagai Gubernur DKI, Jokowi juga tergolong bersih dari korupsi. “Kata panitia, Pak Jokowi sudah dapat 3 tahun lalu. Tapi ini juga membuktikan, masih ada pejabat yang jujur dan bersih dari korupsi,” kata Ahok. [Liputan6.com]
Posted by  on October 31, 2013
Source : ahok.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar