Latest News

Jumat, 05 September 2014

BUMN Korban Pemerasan, Dahlan Percaya Ucapan Karen

Menteri BUMN Dahlan Iskan

Menteri BUMN Dahlan Iskan (sumber: Antara)

BUMN Korban Pemerasan, Dahlan Percaya Ucapan Karen

Jakarta – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku lebih mempercayai pernyataan Dirut Pertamina Karen Agustiawan terkait dugaan pemerasan yang dilakukan Menteri ESDM Jero Wacik.
“Saya percaya Ibu Karen. Itu saja,” kata Dahlan di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/9).
Dahlan diminta penjelasannya menyusul ditetapkannya Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka kasus penyalahgunaan kewenangan dan pemerasan terkait pengadaan kegiatan di Kementerian ESDM tahun 2011-2012. Wacik dijerat Pasal 12 huruf e jo Pasal 23 Undang-Undang No.31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 421 KUHP.
Dahlan enggan berkomentar lebih jauh apakah Pertamina termasuk salah satu BUMN yang menjadi objek pemerasan. “Ya, saya tidak tahu. Saya tidak melihat. Apa yang disampaikan Ibu Karen kepada saya, kurang lebih sama seperti yang disampaikan ke KPK,” ujar dia.
Dahlan memilih tutup mulut ketika dikonfirmasi mengenai ancaman terhadap Karen jika permintaan uang oleh Rudi Rubiandini tidak dipenuhi.
“Saya tidak ngomong. Saya tidak ngomong. Enggak ngomong deh, terima kasih,” katanya.

Source : http://www.beritasatu.com/nasional/207717-bumn-korban-pemerasan-dahlan-percaya-ucapan-karen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar