Latest News

Sabtu, 27 September 2014

Nudirman: Saya Pilih Rakyat Ketimbang Partai Golkar

Nudirman Munir (kanan)--Antara/Yudhi Mahatma

Nudirman: Saya Pilih Rakyat Ketimbang Partai Golkar


Jakarta: Politikus senior Partai Golongan Karya Nudirman Munir memastikan dirinya bersama 10 kader Golkar, siap dipecat dari keanggotaan Partai Golkar karena mendukung opsi pilkada langsung dalam Sidang Paripurna DPR, Jumat, 26 September.

Nudirman yang awalnya ditugaskan sebagai corong partai untuk menolak RUU Pilkada, mengaku berubah sikap mendukung pilkada langsung oleh rakyat setelah hati nuraninya mengatakan jika pemilu tidak langsung, sama dengan merampok hak suara rakyat dan membawa demokrasi Indonesia kemasa lalu.

"Saya lebih memilih rakyat ketimbang Partai Golkar, DPP (Golkar) seharusnya ikut menolak jika mau sesuai dengan marwahnya , suara Golkar suara rakyat," ujar Nudirman kepada Metro Tv, di Jakarta, Sabtu (27/9/2014).  
 
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar ini memastikan tekadnya sudah bulat untuk mendukung pilkada langsung oleh rakyat, meski DPP Golkar sudah mengultimatum seluruh kadernya agar mendukung pilkada melalui DPRD.
 
Dia mengaku tahu dan sadar akan konsekuensi yang akan dijatuhkan oleh partai berlambang pohon beringin itu kepadanya, yaitu pemecatan secara tidak hormat sebagai kader partai.
 
Dia menilai Golkar hanya mampu memecat statusya sebagai kader partai, tapi tidak dapat memecat hati nuraninya sebagai orang Golkar yang memegang teguh prinsip dasar partai, yaitu suara Golkar suara rakyat.
 
Menurutnya Golkar telah dipengaruhi keinginan segelintir elite Golkar untuk mendukung pilkada tidak langsung, padahal pilkada tidak langsung jelas-jelas bertentangan dengan semangat atau prinsip dasar Partai Golkar yaitu suara Golkar suara rakyat.

Source : http://news.metrotvnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar