Latest News

Minggu, 27 Juli 2014

Din: Umat Terbelah karena Pilpres Bisa Bersatu Berkat Idul Fitri


 Foto: Bagus Prihantoro N/detikcom

Din: Umat Terbelah karena Pilpres Bisa Bersatu Berkat Idul Fitri

 

Jakarta - Sidang Isbat yang digelar oleh Kementerian Agama RI memutuskan bahwa 1 Syawal 1435 H jatuh pada Senin, 28 Juli 2014. Ketua MUI Din Syamsuddin meminta agar umat bersatu kembali.


"Bukan sebuah kebetulan bahwa peristiwa Idul Fitri tahun ini berdekatan dengan fenomena nasional pemilihan Presiden. Mungkin ummat terbelah karena ini," ujar Din dalam jumpa pers usai Sidang Isbat di Kantor Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (27/7/2014).

Dalam kesempatan ini, Din menyerukan kepada ummat muslim untuk memaknai Idul Fitri sebenar-benarnya. Tentunya dia juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri.

"Kita kembangkan silaturahim supaya ummat yang terbelah bisa bersatu lagi. Kita harus bangkit kembali setelah ini. Karena Idul Fitri bukan sekedar ukhuwah islamiyah, tetapi ukhuwah bathiniyah," imbuh Ketum Muhammadiyah tersebut.

Din juga mengapresiasi Menag Lukman Hakim yang bisa menghargai perbedaan. Sidang kali ini pun terbilang lancar karena hanya berlangsung 10 menit saja.


 Source :
 http://news.detik.com/read/2014/07/27/192340/2649533/10/din-umat-terbelah-karena-pilpres-bisa-bersatu-berkat-idul-fitri?9911012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar