Latest News

Senin, 14 Juli 2014

PEMILU BERSIH: Cara Mengadu

 Cara Mengadu

PEMILU BERSIH: Cara Mengadu

  

Berikut ini adalah cara melapor yang bisa kamu pilih sesuai dengan saluran yang kamu lebih sukai. Kamu tentu dapat memilih lebih dari satu.

1.       Website
Kamu klik menu LAPORKAN PELANGGARAN di kanan atas website ini. Di halaman ini, kamu akan melihat beberapa boks yang akan memandu kamu dalam mengisi laporan. Isi saja laporanmu berdasarkan petunjuk yang ada pada boks-boks itu.

Kamu akan diminta untuk login. Caranya mudah. Ketikkan saja alamat email kamu di boks yang tersedia. Atau, kamu juga bisa login dengan menggunakan akun media sosial yang sudah kamu miliki, yaitu Facebook atau Twitter.

Untuk Jenis Pelanggaran, kamu akan sangat membantu kami jika memilih dulu jenis pelanggaran yang akan kamu laporkan. Tapi, kalau kamu tidak tahu jenis pelanggaran yang kamu lihat, kamu bisa lewatkan saja.

Oya, jika kamu tidak ingin namamu tercantum dalam laporan, kamu diberi pilihan untuk untuk tidak menampilkannya. Hanya admin website yang tahu email atau akun kamu.

2.       Twitter
Gampang saja, kamu tweet pelanggaran dan mention ke akun Twitter @pemilu_bersih dan laporanmu akan termuat di boks Tweet Laporan.

3.       SMS
Ini juga gampang saja, kamu kirim SMS pelanggaran dan mention ke 0857 2005 1234. Laporanmu akan termuat di boks SMS Laporan. Sedikitnya kamu berikan info lokasi dan kejadian pelanggarannya.

4.       Instagram
Kalau memilih laporan lewat Instagram, kamu bisa memotret atau merekam pelanggaran yang kamu lihat, lalu unggah foto atau video kamu di akun Instagram kamu dan kamu mention ke akun Instagram @pemilu_bersih.

5.       Facebook
Lewat Facebook, kamu sedikitnya punya 2 (dua) cara yang bisa kamu pakai salah satu atau dua-duanya.
Pertama, kamu posting pelanggaran itu ke halaman Facebook-mu sendiri, lalu mention atau tag fan page Facebook Pantau Pemilu 2014. Postingan ini bisa berupa foto, status, atau bahkan Notes kamu.
Kedua, Kamu langsung isi pelanggaran yang kamu lihat di halaman fan pageFacebook Pantau Pemilu 2014.

Oya, tolong jangan lupa LIKE fan page Facebook Pantau Pemilu 2014 ya J

Source :  http://pemilubersih.org/cara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar