Latest News

Senin, 17 Desember 2012

Jokowi Ungkap Penyebab Banjir Jakarta

Jokowi Ungkap Penyebab Banjir Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berharap bahwa permasalahan-permasalahan di Ibu Kota cepat teratasi, salah satunya masalah banjir.

Jokowi menginstruksikan agar jajarannya selalu sigap terhadap bahaya banjir. Menurutnya, salah satu permasalahan yang paling mendasar penyebab banjir itu adalah sampah.

"Informasi dari badan meteorologi katanya Januari akan terjadi hujan yang lebih dari biasanya. Kita harus siap, saya melihat kali-kali yang kecil masih dipenuhi sampah dan yang (kali) besar juga masih ada," kata Jokowi, Senin 12 Desember 2012.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan bahwa permasalahan koordinasi dan birokrasi juga menjadi salah satu faktor penghambat dalam penanggulangan masalah banjir tersebut.

Menurutnya, seringkali terjadi tuduh-menuduh di antara departemen satu dengan yang lainnya karena hanya masalah tugas pokok.

"Saya masih dengar, pak itu bukan tugas pokok kami. Itu tupoksinya camat sama lurah. Pak itu tupoksinya dinas PU. Jadi, jangan s�mpai tugas bapak dan ibu mengenai hal itu terhambat, hanya karena satu kata tupoksi itu," tegas Jokowi.

(adi)http://metro.news.viva.co.id/news/read/375691-jokowi-ungkap-penyebab-banjir-jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar