Latest News

Kamis, 22 Mei 2014

Anies Baswedan Dukung Jokowi Jadi Capres

Anies Baswedan Dukung Jokowi Jadi Capres


Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan, mendukung pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai Presiden RI 2014. Menurut Anies, kehadiran pria yang kerap disapa Jokowi dalam bursa pemilihan presiden akan menguntungkan masyarakat karena semakin banyak calon-calon baik yang bisa dipilih.
"Saya berharap Jokowi benar jadi capres karena kalau kita memiliki calon-calon yang baik, Indonesia yang akan diuntungkan. Beliau (Jokowi) orang baik dan alhamdulillah dicalonkan," kata Anies dalam acara "Mengadili Anies" di Jakarta, Sabtu (5/4/2014).
Menurut Anies, orang baik seperti Jokowi harus didorong untuk terjun ke dunia politik. Selama ini, kata Anies, orang baik cenderung dipermasalahkan ketika dia ingin masuk ke lingkaran kekuasaan. "Tapi kalau orang bermasalah masuk politik, harus dihentikan," ujarnya.
Anies menyatakan siap bersaing dengan Jokowi dalam bursa capres tahun ini. Sampai saat ini Anies masih bertarung dengan 10 peserta lain untuk memenangi Konvensi Capres Partai Demokrat.
Saat ditanya apakah bersedia menjadi calon wakil presiden jika gagal menjadi capres, Anies mengatakan bahwa saat ini dia tengah berkonsentrasi menjadi capres melalui jalur konvensi. "Saya memang tidak sedang dalam proses jadi cawapres, saya sedang nyapres dan konsentrasi ke sana sampai selesai," ujarnya.
Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, menjadi seorang presiden bukanlah sebuah cita-cita, melainkan suatu misi. Anies menyatakan bahwa selama ini ia tidak pernah bercita-cita menjadi seorang presiden. "Kalau bercita-cita hadi presiden akan keluarkan uang habis-habisan. Tapi kalau punya misi, kita akan menulis gagasan," ujar Anies.
Source : http://nasional.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar