Latest News

Selasa, 12 Agustus 2014

Faisal Basri sebut Ahok lebih pantas gantikan SBY dua bulan ini

Faisal Basri sebut Ahok lebih pantas gantikan SBY dua bulan ini

Faisal Basri sebut Ahok lebih pantas gantikan SBY dua bulan ini


 Pengamat Ekonomi Faisal Basri kembali melontarkan kritik keras pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Utamanya soal ketidakberanian SBY menaikkan harga BBM bersubsidi. Bahkan dalam pembatasan BBM subsidi, SBY juga dinilai tidak tegas dan hanya menyusahkan rakyat kecil.
Faisal justru memuji Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berani mencabut subsidi BBM dari Jakarta. Berbeda dengan kebijakan pemerintahan SBY yang hanya melarang BBM subsidi jenis solar di Jakarta Pusat.
"Ahok punya jiwa pemimpin, dia mau batasi dan dia tambah bus Trans Jakarta. Ahok lebih pantas jadi presiden sementara gantiin SBY," ucap Faisal di Jakarta, Selasa (12/8).
Kebijakan SBY membatasi penjualan solar dinilai tak menyelesaikan persoalan, tapi justru berdampak pada rakyat miskin. Sebab solar banyak dibutuhkan rakyat kecil seperti nelayan, pengguna angkutan umum dan lain-lain. Sebaliknya, pemborosan justru banyak terjadi di premium.
"Sekarang SBY malah nambah album lagu. SBY saldonya nol menaikkan BBM. Ahok sajalah saya jamin beres ya," tegasnya.
Faisal kembali menantang SBY untuk menaikkan harga premium. Dalam pandangannya, SBY harus berani melawan masyarakat kelas menengah yang sangat konsumtif beli premium. Rakyat miskin tidak banyak konsumsi premium.
"Sekarang kesehatan sudah dijamin BPJS, pendidikan dijamin juga. Kelas menengah yang itu dihancurkan saja dengan menaikkan premium. Jangan solar dibatasi itu untuk usaha. SBY takut sama kelas menengah," tutupnya.

Source : https://id.berita.yahoo.com/faisal-basri-sebut-ahok-lebih-pantas-gantikan-sby-110917530.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar