Latest News

Sabtu, 30 Agustus 2014

JOKOWI DAN PEMERINTAHAN PRESIDENSIEL . Kubu Prahara sudah ancang - ancang untuk m e n j e g a l Jokowi - Jk di Parlemen.

 JOKOWI DAN PEMERINTAHAN PRESIDENSIEL . Kubu Prahara sudah ancang - ancang untuk m e n j e g a l Jokowi - Jk di Parlemen.

Jumlah anggota DPR kubu Jokowi - Jk 207 suara dan Anggota DPR kubu Prabowo 353 suara. APAKAH dengan total suara kubu Prabowo 353 mudah untuk menjegal Jokowi - JK..?? T i d a k ..! Sistem Pemerintahan yang di canangkan Jokowi - Jk adalah P r e s i d e n s i e l . Artinya presiden bertanggung jawab kepada RAKYAT , tidak bertanggung jawab pada DPR . " PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TIDAK DIPILIH OLEH MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT DENGAN SUARA YANG TERBANYAK " . 

Dalam sistem presidensiel kedudukan DPR dan Presiden adalah N E B E N ( setingkat , sejajar ) dan TIDAK BISA saling menjatuhkan. Dalam kabinet Presidensiel yang dilakukan oleh Jokowi - Jk adalah kebijakan utama untuk rakyat , yang disebut ekonomi kerakyatan. Dalam sistem seperti ini , maka DPR yang akan menjadi sorotan langsung terus menerus oleh Rakyat . 

Jika DPR mau menjegal Presiden ,maka DPR akan berhadapan dengan rakyat. DPR yang kerjanya tidak bagus , tidak berjuang untuk rakyat bangsa dan negara , bisa diturunkan , bisa d i r e c a l l oleh rakyat dengan menggunakan prosedur - prosedur yang berlaku . Dan rakyat tidak usah demo besar - besaran ke DPR Senayan , tetapi bisa mengusulkan secara prosedural dan tertulis lewat DPRD . 

Dari DPRD kemudian bisa diusulkan ke DPR Pusat Senayan . Anggota DPR tidak bisa mewakili partai semata , tetapi harus bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan rakyat . Anggota DPR harus bisa berpolitik untuk menghadapi ASING . Anggota DPR harus bisa bersikap politik menghadapi rongrongan negara baik dari dalam maupun dari luar. Anggota DPR hartus bisa berpolitik professional , sehingga Rakyat , bangsa dan negara menjadi kuat , tegak , kokoh dan mandiri. BUKAN anggota DPR yang cuma yes men serta menjadi tukang s t e m p e l dan k e t o k - p a l u .

Source : FB Putranto Argo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar