Latest News

Rabu, 15 Oktober 2014

KPK: Rekening Jokowi Clear!

Ilustrasi/Jokowi dan bos Facebook Mark Zuckerberg di Pasar Tanah Abang

KPK: Rekening Jokowi Clear!


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan penelusuran terhadap rekening milik presiden terpilih, Joko Widodo. Hasilnya rekening Jokowi dinyatakan bersih.

"Kami sudah melakukan itu (penelusuran) dan rekening Jokowi clear,"‎ kata komisioner KPK, Adnan Pandu Praja di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (14/10/2014).

Pandu menjelaskan, pihaknya menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri ada tidaknya rekening Jokowi di luar negeri seperti dugaan sejumlah pihak. 

KPK memastikan mantan Wali Kota Solo itu tak punya rekening di luar negeri. "‎Tidak ada satu pun rekening di luar negeri atas nama Jokowi," tegas Pandu.

"‎Kami sudah mengklarifikasi ke PPATK, dan PPATK tidak bisa mem-follow up ke luar negeri, karena tidak ada kasusnya," imbuh dia.

KPK menurut Pandu, memang menerima pengaduan soal rekening yang disebut milik Jokowi yang berada di luar negeri. Namun setelah dilakukan penelusuran tidak ada keanehan dalam rekening yang dimiliki Jokowi.


Source : http://news.detik.com/read/2014/10/14/114042/2718120/10/kpk-rekening-jokowi-clear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar