Latest News

Selasa, 28 Oktober 2014

Susi: "Jangan Panggil Saya Bu Menteri!"



Susi: "Jangan Panggil Saya Bu Menteri!" 

Susi langsung menggelar rapat tertutup yang berlangsung sekitar 2 jam. Ia meminta seluruh pejabat dan dirjen di Kementerian KKP saling membuka data untuk mencari solusi dari persoalan kelautan dan perikanan.

"Saya sudah minta kepada semua dirjen saling buka data. Teknologi penangkapan percuma kalau tidak tahu data pasar. Sektor penangkapan dan budi daya juga percuma tidak tahu pasar dan tidak tepat sasaran," kata Susi.

"Saya bukan pakar dan akademisi. Tapi saya ingin pekerjaan cepat selesai. Jadi tidak ada lagi "oh ini wilayah saya dan ini wilayah saya" antar dirjen. Itu saya minta stop, kita sharing knowledge dan saling belajar."

Secara keseluruhan Susi menyebut pejabat dan seluruh karyawan di KKP mau bekerja sama. Saat ini hanya tinggal menyamakan ritme kerja dan style.

Di hari pertama berkantor Susi pun tak mau bawahannya menyapa dia dengan sebutan Bu Menteri.

Persoalan lain yang dibahas di rapat perdana Susi adalah memetakan kasus-kasus ilegal fishing dan mencari solusi jangka pendek.

Salah satu cara untuk memetakan sekaligus memberantas praktek ilegal fishing, dengan membeli pesawat tanpa awak atau lebih dikenal dengan drone.


Source : FB NM Oscar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar