Latest News

Senin, 13 Januari 2014

Hujan-hujanan, Jokowi "Blusukan" di Pintu Air Karet Pejompongan

Hujan-hujanan, Jokowi "Blusukan" 

di Pintu Air Karet Pejompongan


Di kala hujan mengguyur sejak pagi seperti yang terjadi, Minggu (12/1/2014), banyak orang tentu memilih untuk sejenak menghentikan aktivitasnya dan berdiam diri di rumah. 

Namun, tidak bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang memilih untuk blusukan di Pintu Air Karet, Petamburan, Jakarta Pusat. 

Pagi ini, Jokowi yang berangkat dari rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, langsung mengarah ke Pintu Air Karet. Setiba di pintu air, Jokowi membuat kelabakan pengawalnya karena turun dari mobil dalam kondisi hujan. 

Setelah dipayungi, Jokowi berjalan kaki melewati permukiman warga menuju Pintu Air Karet. Kedatangan Jokowi membuat kaget warga yang sedang berteduh di depan-depan rumah atau warung sekitar pintu air. 

Anak-anak yang sedang bermain hujan-hujanan langsung mendekati Sang Gubernur. Dengan pakaian batik kuning, Jokowi mendekati pinggiran Sungai Ciliwung di pintu air tersebut. Matanya memandang sekitar aliran sungai. Entah apa yang diamatinya. 

Tak lama kemudian, Jokowi bergegas langsung menuju pintu air. Jalan berbecek dan tanah yang basah tidak dihiraukannya. Wartawan mengingatkan Jokowi dengan kondisi itu yang bisa membuat sepatunya basah dan kotor. "Biarin," jawab Jokowi, terus melanjutkan perjalanannya ke pintu air.

Jokowi berjalan kaki sekitar 100 meter dengan memegang payung sendiri. Selama perjalanan, Jokowi saling bertegur sapa dengan warga. Dia juga berpapasan dengan anak-anak kecil yangcengengesan di sampingnya sambil bermain hujan. "Jangan main hujan, jangan main hujan, jangan main hujan," pesan Jokowi kepada mereka. 

Jokowi lalu sampai di Pintu Air Karet. Warga yang kemudian menyadari kehadiran orang nomor satu di Ibu kota itu kemudian mengerumuni lokasi. Riuh suara warga memanggil Jokowi mulai terdengar. 

Paling nyaring ketika seorang ibu-ibu berteriak agar Jokowi tidak berdiri terlalu pinggir di Ciliwung. "Pak, jangan di pinggir kali Pak. Ada yang mau salaman nih, Pak," tutur warga. 

Kunjungan itu berlangsung sekitar 20 menit. Jokowi kemudian melanjutkan perjalanannya kembali. Sebelum pulang, tak lupa Jokowi menyalami beberapa warga yang ditemuinya di sepanjang permukiman.

Editor : Glori K. Wadrianto
Source : lipsus.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar