Latest News

Selasa, 14 Januari 2014

Relawan: Dukungan Joko Widodo Meluas ke Daerah

Relawan: Dukungan Joko Widodo Meluas ke Daerah

Sejumlah orang yang menamakan dirinya Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP-2014) menjajakan kaos dengan harga 50 ribu per-helai ini laris manis dibeli oleh perserta ataupun kader PDI yang datang ke arena Rakernas. (Warta Kota/henry lopulalan) 

Relawan: Dukungan Joko Widodo Meluas ke Daerah


 JAKARTA - Koordinator Nasional Relawan Indonesia Baru (RIB), Ibnu Kurniawan, mengatakan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI pada Pilpres 2014 ini makin meluas hingga ke daerah-daerah di Indonesia.
Peningkatan dukungan terhadap Jokowi tersebut pun terlihat dengan terbentuknya RIB di daerah-daerah seperti, Padang (Sumatera Barat), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Mataram (Nusa Tenggara Barat).
“Masyarakat yang mendukung Jokowi menjadi Presiden 2014 sangat massif, spontanitas dan semakin terorganisir,” kata Ibnu Kurniawan di Jakarta, Selasa (14/1/2014).
Ibnu menjelaskan Relawan Indonesia Baru merupakan salah satu jaringan dan kelompok masyarakat yang menggalang dukungan dan menghimpun relawan untuk mendorong Joko Widodo (Gubernur DKI Jakarta) menjadi Presiden RI.
RIB melakukan sejumlah aktivitas yang merakyat dan sekaligus menanamkan kesadaran tentang pentingnya perubahan. Perubahan menuju Indonesia yang lebih baik tersebut membutuhkan pemimpin yang mempunyai visi, berwibawa, dan tegas. Salah satu kampanye yang sedang digalakkan RIB adalah Gerakan Celup Jari Manis untuk Jokowi.
“Celup jari manis itu tandanya kesetiaan dan kami berharap masyarakat yang menaruh simpati akan setia memilih Jokowi menjadi Presiden RI,” kata Ibnu yang juga penggagas Gerakan Pokoke Jokowi Presiden (GPJP) ini.
Saat ini, menurut Ibnu, jumlah relawan yang bergabung dalam Relawan Indonesia Baru makin luas hingga ke daerah-daerah.
Dia menjelaskan sebagai wujud dukungan terhadap Jokowi menjadi Presiden 2014, Relawan Indonesia Baru di Jakarta dan sekitarnya mengadakan kegiatan kampanye dengan tema “Gerakan Celup Jari Manis untuk Jokowi” pada hari Minggu, 12 Januari 2014, pukul 07.00 - 10.00 WIB. Kegiatan ini digelar di sela-sela Car Free Day, Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta.
Ibnu Kurniawan mengungkapkan, kegiatan Relawan Indonesia Baru tersebut antara lain menggelar deklarasi dan pernyataan Relawan Indonesia Baru (RIB) untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI tahun 2014. Selain itu, RIB juga menggelar panggung rakyat berupa musik perkusi, terompet, band, dan tarian reog serta pembagian kaos bertulis Dukung Jokowi untuk Presiden RI 2014.

Source : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar