Latest News

Minggu, 12 Januari 2014

Jokowi Bekerja Untuk Rakyat



Jokowi memang hebat, rakyat Indonesia mendambakan sosok pemimpin seperti ini.

Jokowi memang hebat, rakyat Indonesia mendambakan sosok pemimpin seperti ini. Jokowi mengerjakan pekerjaan yang tidak dilakukan oleh Gubernur sebelumnya. Setu dan hutan kota di daerah saya, yaitu Setu Rawa Dongkal sedang dikeruk oleh 5 excavator dan kedalaman saat sudah 3 meter.

Bulan Februari mendatang akan didatangkan lagi hingga 11 excavator, serta akan dibuat juga jogging track di dalam kawasan hutan kota tersebut.

Yang lebih mencengangkan adalah pengakuan kontraktor, bahwa mereka tidak bisa lagi bermain-main dengan proyek-proyek yang mereka kerjakan,

Tanah dari hasil keruk tersebut memang mengotori jalan, namun warga tidak protes karena ini memang ini untuk kepentingan warga juga. Yang protes justru dari ormas, yang protes dan meminta 'jatah".

Dari pimpinan proyek bersedia memberikan 'jatah' kepada ormas tersebut, dengan syarat mereka harus membuat proposal dan menyampaikannya langsung kepada Jokowi, apabila Jokowi menyetujui proposal mereka, pimpinan proyek siap memberikan mereka dana sebesar proposal yang dibuat.

Itu baru satu diantara situ-situ yang ada di Jakarta, sehingga akan menambah daya tampung waduk. Usaha Jokowi untuk mengatasi banjir lebih terlihat lagi dengan dimulainya proyek penyodetan Kali Ciliwung menuju BKT di bawah jalan Sensus, ditambah lagi dengan relokasi penduduk di pinggir sungai dan bekas pemukiman tersebut dibangun jalan inspeksi dipinggir sungai. Maka bisa kita bayangkan dimasa mendatang banjir akan lebih kecil dibanding sekarang ini.

Pemimpin yang seperti ini yang dibutuhkan rakyat Indonesia, pemimpin yang berpikir dan berbuat cepat.

Persoalan saat ini semakin berat, kita sekarang menjadi importir beras, kedelai, jagung, cabe, bawang merah, bawang putih, padahal negara kita adalah negara agraris, padahal presiden kita adalah doktor ilmu pertanian.

Kita sudah 68 tahun merdeka namun masih ada warga negara Indonesia yaitu orang Rimba di Jambi yang tidak mengenal sekolah, buta huruf.

Negara kita sebagian besar dari lautan, tetapi pendapatan kita dari lautan masih sangat minim. Wilayah kita itu 5,2 juta kilometer persegi, dua pertiganya adalah lautan, sementara kontribusi lautan terhadap kesejahteraan rakyat dan penerimaan negara masih sangat minim.

Oleh karena itu kita memerlukan pemimpin yang bekerja secara cerdas dan cepat untuk mengatasi maslah-masalah yang mendasar.

Disinilah sosok Jokowi yang paling mendekati sebagai pemimpin yang dikehendaki oleh Bangsa Indonesia. Bahwa Jakarta membutuhkan Jokowi, benar, namun Jakarta tidak akan terbengkalai karena Ahok sejalan dengan Jokowi yang akan melanjutkan pembangunan.

Memang tidak etis karena Jokowi meninggalkan pekerjaan yang masih separuh jalan, tetapi lebih tidak etis lagi kalau Jokowi tidak diberikan kesempatan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa yang semakin lama semakin mengkhawatirkan.

Jokowi bisa menjadi presiden kalau dicalonkan menjadi calon presiden sekarang, sebelum pemilu legislatif.
Diperbarui sekitar 2 minggu yang lalu · Diambil di Cibubur, Jawa Barat, Indonesia

Source : https://www.facebook.com/media/set/?set=oa.226040137579290&type=1



Tidak ada komentar:

Posting Komentar