Latest News

Minggu, 26 Januari 2014

Tergelitik karena sebuah komeng agan2 di bawah, ane mempunyai opini baru



Tergelitik karena sebuah komeng agan2 

di bawah, ane mempunyai opini baru

sebuah opini:

seperti yang kita tahu, sudah 20tahunan sejak era


reformasi.. saya merhatikan dari saya sd hehehe
bisa di bilang apa yg kita lakukan kita tengah belajar cara ber demokrasi, yang sebelum nya dari rezim otoriter menjadi rezim serba bebas, kondisi dari era reformasi sampai si buya menang pemilu, hingga saat ini lah memang kita semua sedang belajar untuk bernegara demokrasi.

20 tahunan kurang lebih adalah waktu yg cukup sebentar untuk kita belajar.. pada saat reformasi kita takjub gegap gempita mengalahkan rezim otoriter dengan pak amin yang menjadi juru kunci.. ternyata.. aapa??

beliau tak lebih dari antek asing. atau orang yg oportunis... lihat lah kerusakan yg ia tinggalkan, pada awalnya mnjatuhkan pak harto, lalu menjatuhkan gusdur terus memandulkan mpr (skrg kemana tugas mpr?) skrg malah jelek2kin jokowi

lalu ketika kita baru melakukan pemilu yg benar2 di laksanakan di era reformasi kita sebagai rakyat pun belum tahu benar pemimpin yang seperti apa yg harus di pilih..
pada saat itu saya ingat. ibu2 pada bilang pak sby aja lah, ganteng bisa nanyi..
sekarang apa yg terjadi??? makan tuh ganteng makan tuh bisa nyanyi... hasil nya?? nol besar.....

lalu di era sekarang tiba2 muncul orang seperti pak jokowi.. belia bagai oase di padang pasir yg dapat memenuhi rasa dahaga kita dalam mencari seorang pemimpin (yup tidak bisa di pungkiri memang pemimpin yang ideal salah 1 nya seperti beliau)

ingat..!!!!
yang seperti pak jokowi bukan cuma dia seorang, ada pak emil dari bandung ada bu risma surabaya, ada pak ahok dari bangka belitung disaat pemimpin2 di daerah lain banyak yg korup, tidak amanah mereka menjadi sosok pembaharu..!!! (padahal di negara lain bukan hal aneh memang pemimpin harus seperti itu)

intinya menjalankan amanat rakyat dengan baik dan benar

kita tidak boleh lelah belajar.. belajar dari kesalahan. kalo ga salah ga belajar....

kita tidak boleh apatis. karena politik/ pemerintahan adalah yg memegang semua hajat hidup orang banyak. ketika pemimpin kotor korup. maka semua kebijakan nya akan merugikan kita. sekuat apapun kita berusaha.. kalau pemerintah nya buruk. hasil nya tidak maksimal....

jangan berhenti belajar dan tetap yakin..
tuhan memberi kita jalan sekarang.

jokowi for president


sebuah opini dari baginda jaya


Source : FB Baginda Jaya
Baginda Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar