Latest News

Sabtu, 11 Januari 2014

Seknas Jokowi: Dukungan ke Jokowi Bukan Cuma di Survei

Taufan Noor Ismailian - detikNews

Seknas Jokowi: Dukungan ke Jokowi Bukan Cuma di Survei


Jakarta - Tiga ribuan orang yang tergabung dalam Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi mengadakan pawai bertajuk 'Indonesia Bangkit' dari Monas menuju Bundaran HI. Ketua Presidium Seknas Jokowi Yamin menyatakan bahwa pawai ini merupakan bentuk dukungan nyata untuk pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Jokowi itu bukan hanya besar di survei, di kenyataannya juga. Makanya itu yang ingin kita sampaikan melalui kampanye ini," kata Yamin di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).

Yamin menuturkan, melalui aksi ini sekaligus mendorong agar PDIP segera mencapreskan Jokowi. Menurut dia dukungan terhadap Jokowi akan semakin besar.

"Setiap Minggu akan ada relawan Jokowi di lokasi car free day. Kita akan lakukan kegiatan mulai dari isi formulir untuk jadi relawan, orasi, kemudian akan mengumpulkan opini," imbuh dia.

Kegiatan Seknas Jokowi sudah dilakukan sejak Minggu (15/12) lalu. Pawai ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah dirintis tersebut.

Dalam pawai ini mereka memeragakan kesenian di antaranya adalah kesenian Tanjidor khas Betawi, Reog khas Ponorogo, Barongsai khas China, dan Marching Band. Nampak pula Forum Komunikasi Waria, yang merupakan salah satu elemen Seknas, dalam parade ini.

Panitia parade ini mengenakan baju kotak-kotak khas baju pemenangan Jokowi ketika Pilgub DKI Jakarta pada 2012 lalu. Mereka membawa spanduk berukuran 3x5 meter persegi bertuliskan "Bersama Jokowi Indonesia Bangkit", "Gotong Royong Warga Bersama Jokowi", dan "Tiada Lagi Keraguan Jokowi Presidenku".

Source : news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar