Latest News

Selasa, 22 April 2014

Ini Dia Kriteria Cawapres yang Diinginkan Jokowi

Ini Dia Kriteria Cawapres yang Diinginkan Jokowi
Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo, berfoto bersama tim relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), di Posko Bara JP di Daerah Cipinag Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (10/4/2014) malam. 

Ini Dia Kriteria Cawapres yang Diinginkan Jokowi

JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo mengatakan dirinya menginginkan pasangan calon wakil presiden (cawapres) yang memiliki latar belakang berbeda dengan dirinya.
"Ada karakter kesenangan yang berbeda. Misalnya yang satu di dalam, yang satu lagi diluar. Jangan di dalam semuanya atau diluar semuanya," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/4/2014).
Menurut Jokowi, perlunya perbedaan karakter tersebut agar adanya keseimbangan ketika bekerja. Misalnya, yang satu mengontrol lapangan, yang lainnya mengawasi semua kebijakan dari belakang meja.
"Misalnya yang satu senang administratif yang satu senang lapangan. Seperti itu, itu yang akan bagus. Jangan cuma di dalam kantor saja," kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pasangan yang akan mendampinginya sebagai cawapres nanti harus bisa saling mengisi satu sama lain.
"Pokoknya harus saling mengisi. Ada chemistry nya. Yang kedua tentu saja ingin yang berbeda," ucap Jokowi.
Sebagai gambaran, perbedaan karakter tersebut sudah diperlihatkan di Balai Kota, antara Jokowi dengan rekannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.

Source : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar