Latest News

Sabtu, 26 April 2014

SBY Minta Capres Jangan Hanya Pencitraan Diri

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

SBY Minta Capres Jangan Hanya Pencitraan Diri


 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, semua bakal calon presiden semestinya sudah mulai menyampaikan visi dan misinya kepada rakyat. Bila itu dilakukan, menurut SBY, maka rakyat bisa memilih calon pemimpinnya secara rasional, bukan emosional.
Hal itu dikatakan SBY dalam wawancara yang diunggah ke YouTube SBY. Dalam wawancara dengan pihak Istana itu, SBY dimintai tanggapan soal kegaduhan politik belakangan ini yang hanya diwarnai soal menentukan pasangan capres-cawapres dan soal koalisi.
"Saya berpendapat, kita ingin pilih pemimpin bangsa, sudah saatnya para capres meningkatkan komunikasi dengan rakyat. Artinya, lima tahun mendatang mau diapakan, pemerintahan akan dijalankan seperti apa, apa sasarannya, apa kebijakan yang akan dijalankan, apa solusinya, dan sebagainya. Dengan demikian, pada saatnya nanti rakyat bisa memilih secara rasional, bukan secara emosional," ucap SBY.

Presiden menambahkan, penyampaian visi dan misi jangan menunggu kampanye Pilpres berlangsung. Biasanya, kata dia, jika penyampaian program di panggung terbuka, rakyat tidak mendengarkan. Apalagi waktunya relatif sempit.
Untuk itu, SBY mengimbau agar lembaga non-pemerintah atau media massa untuk mengundang bakal capres untuk berdiskusi atau berdebat.
"Saya kira pencitraan diri sudah usai, rakyat ingin dengarkan pikiran, kebijakan, upaya atasi masalah bangsa, serta upaya tingkatkan kesejahteraan bangsa," pungkas SBY.

Source : indonesiasat.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar