Latest News

Sabtu, 05 April 2014

Warga Papua: Jokowi Itu Presiden Jakarta Tho?


Jokowi saat berada di Pasar Youtefa, Jayapura, Papua (Herman Zakharia/Liputan6.com) - See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2032908/warga-papua-jokowi-itu-presiden-jakarta-tho#sthash.v1xPtQrn.dpuf

Warga Papua: Jokowi Itu Presiden

Jakarta Tho?

Jayapura - Nama bakal calon presiden dari PDIP Joko Widodo telah menggaung hingga wilayah Indonesia paling timur, Papua. Bahkan bagi warga Papua yang tidak mempunyai televisi sekalipun, pria yang karib disapa Jokowi itu ternyata sudah menjadi idola.

Salah satunya adalah Joseph, 53 tahun. Pria asal Wamena yang berprofesi sebagai pedagang sayur di pasar Youtefa, Abepura, Jayapura, itu mengaku mengenal Jokowi meski tak mengenal wajahnya sekalipun.

"Kita kenal Jokowi, lho bukan dia sekarang sudah jadi presiden toh, Jokowi presiden Jakarta?" tanya Joseph dengan polosnya, Sabtu (5/4/2014). 

Jokowi yang dia dengar dari kerabatnya adalah sosok orang yang mau turun langsung melihat permasalahan yang terjadi di lapangan. Sebagai 'president' Jakarta, Jokowi menurutnya berbeda dengan pemimpin lainnya. Mau turun langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mengatasi problem yang terjadi.

"Kalau seperti itu kan, masalah pasti selesai. Jokowi mau turun, salaman dengan rakyat kecil. Buktinya, dia mau ke Pasar Youtefa, pemimpin lain belum pernah ke pasar kecil seperti ini," tutur dia. 

"Kalau dia hanya di Jakarta, yang baik hanya Jakarta. Dia harus jadi presiden Indonesia, supaya Papua juga ikut hebat, benar tho," ujar lelaki yang mengaku hanya lulus SD itu.
(Nadya Isnaeni Panggabean) -

Source : indonesia-baru.liputan6.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar