Latest News

Sabtu, 05 April 2014

JOKOWI : Bangun Papua bukan dgn otak melainkan dgn hati




JOKOWI : Bangun Papua bukan dgn otak melainkan dgn hati 

Tdk seperti biasanya, setelah orasi politik Jokowi d lapangan PTC Entrop Jayapura pada penutupan kampanye partai Politik dalam pemilu legislatif tgl 5 April 2014 kali ini, beliau berkesempatan hadir di Kantor Sinode GKI di Tanah Papua.

Dalam pernyataan sikap GKI di tanah Papua yg dibacakan oleh Ketua Sinode Pdt. Albert Yoku di dampingi Wakil Ketua Sinode ibu Pdt. Yemima Krey menyatakan :
Papua tempat di mana Sang Mentari terbit menyuarakan agar tetap menjadi tanah yg damai bagi semua orang dengan prinsip bahwa kelak Jokowi Tuhan angkat menjadi Presiden RI yg k 7 maka sama seperti Megawati yg pernah datang minta doa restu ketika mau jd Presiden RI, demikian Jokowi telah mendapat berkat lbh awal dari Tanah Papua utk Indonesia dari calon pemimpin lainnya.

Bangun Papua bukan dgn otak melainkan dgn hati demikian pernyataan Jokowi di depan pemimpin gereja d tanah Papua. Dan empat poin penting yg disampaikan oleh Sinode GKI di Tanah Papua adalah :

1. Meminta kpd Jokowi untuk Menyelesaikan masalah Papua dgn hati dan pendekatan kemanusiaan, bukan dgn konsep Jakarta tanpa melibatkan pemimpin gereja di Tanah Papua.

2. Bila Menteri Agama selama ini org yg beragama Muslim maka dari Tanah Papua kami minta wakil menterinya dalam kabinet Jokowi adalah beragama lain sebagai wujud toleransi antar umat beragama d tanah air.

3. Jangan lupa dalam Kabinet Jokowi kami titipkan 1 atau 2 orang anak asli Papua yg mendampingi Presiden RI menjalankan roda pemerintahan 5 tahun k depan masa pemerintahan Jokowi.

4. Doa seluruh umat di Tanah Papua dan kami mendaulat Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia pada periode 2014-2019.

Demikian pernyataan sikap Sinode GKI di tanah Papua. Setelah doa penutup oleh ibu Pdt. Yemima Krey lantas rombongan meninggalkan kantor sinode menuju bandar udara Sentani melanjutkan perjalanan k Bandung via. Sorong dan Makasar. (JW).


Source : Chellputra Tokoro
https://www.facebook.com/groups/Jokowi.Indonesiabaru/266155560234414/?notif_t=group_comment_reply


1 komentar:

  1. allah HU akbar. merinding saya bacanya. semoga Allah mengabulkan permohonan mereka melalui jokowi

    BalasHapus