Latest News

Kamis, 03 April 2014

Untuk diketahui BLUSUKAN itu bukanlah kebijakan (policy)


Untuk diketahui BLUSUKAN itu bukanlah 

kebijakan (policy)

Untuk diketahui BLUSUKAN itu bukanlah kebijakan (policy), melainkan metode untuk mendeteksi secara LANGSUNG berbagai problem dan permasalahan yg timbul di tengah masyarakat (di lapangan).

Metode ini mungkin berbeda dng yg dilakukan oleh para pejabat lain yg lebih suka mengidentifikasi permasalahan dari belakang meja dan hanya mengandalkan kepada laporan dari bawahannya yg kebanyakan tidak akurat (biased), palsu, menjilat dan 'asal bapak senang' (ABS).

Ketika permasalahannya sudah berhasil diidentifikasi dengan baik, maka barulah bisa dirumuskan berbagai solusi dan kebijakan yg tepat untuk mengatasinya secara lebih cepat, akurat dan efektif.

Itulah esensi dari Blusukan yg biasa dilakukan oleh Jokowi ketika melaksanakan tugas2 beliau, sebagai bagian dari mekanisme "check and recheck" dalam manajemen pemerintahan modern. Blusukan ini mungkin bisa dikurangi, ketika kredibilitas dan kwalitas aparat dalam manajemen pemerintahan yg dipimpinnya, dinilai sudah semakin membaik.

Jadi bagi para 'Kritikus dadakan' Jokowi, cobalah agak berpikir canggih sedikit, agar kritikannya lebih konstruktif dan berbobot...
Terima kasih dan SALAM INDONESIA BARU.....
-izs-
@ "JOKOWI FOR REMARKABLE INDONESIA"
Source : FB Irwan Zuhairy Saleh
Irwan Zuhairy Saleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar