Latest News

Kamis, 17 April 2014

Ini Visi Misi Jokowi Bila Jadi Presiden

Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo -- Antara/Andika Wahyu
Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo -- Antara/Andika Wahyu

Ini Visi Misi Jokowi Bila Jadi Presiden


Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mulai merapatkan barisan jelang Pemilihan Presiden 2014. Sang bakal calon presiden pun mulai membuka visi misi yang diusungnya saat terpilih menjadi pemimpin Republik Indonesia periode 2014-2019.

Joko Widodo mengatakan ada dua sektor yang menjadi fokusnya nanti. Dua bidang itu adalah pertanian dan kelautan.

“Sebuah korporasi itu kalau mempunyai produk utama, fokusnya harus dikejar. Kita harus menjadi negara pertanian dan kelautan,” kata Jokowi seusai menggelar pertemuan dengan para pemimpin media yang tergabung dalam Forum Pemred di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014) malam.

Menurut dia, program pertanian di tanah air harus dilaksanakan secara nyata dan menyeluruh. Misalnya ketika menggalakkan pertanian maka harus dibarengi dengan pemasaran produk hasil pertanian itu.

"Jangan sampai produknya sudah ada, tetapi hasilnya tidak dimaksimalkan," imbuh Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi mengklaim visi dan misi tersebut mudah dipahami masyarakat. Sebab, sebagian besar mata pencaharian penduduk Indonesia adalah bercocok tanam dan melaut.

“Saya tidak mau buat visi misi absurd yang sulit dipahami rakyat. Saya ingin buat platform program yang sederhana, bisa ditangkap, dan bisa memberi perubahan,” tandasnya.
Rita Ayuningtyas

Source : pemilu.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar