Latest News

Minggu, 08 Desember 2013

Banten mempraktikan dinasti kekuasaan

5 Pernyataan keras Abraham Samad soal korupsi dinasti Ratu Atut

Banten mempraktikan dinasti kekuasaan


Abraham Samad juga tegas menyebut telah terjadi politik dinasti yang sangat kental di Banten. Menurut Abraham politik dinasti seperti yang dipraktikkan Ratu Atut di Banten sengat rentan korupsi.

"Kita melihat beberapa daerah itu mempraktikkan politik dinasti, dinasti kekuasaan, dan kita lihat itu sebenarnya sangat rentan dengan perilaku dan kejahatan korupsi. Makanya kita selalu memberi warning tentang adanya praktik politik dinasti dan dinasti kekuasaan," papar Abraham di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/11)..

Abraham menambahkan KPK bukan saja menangani kasus Banten, banyak kasus lainnya yang menunggu untuk diselesaikan. Pihaknya pun melakukan gelar perkara atau ekspose tiap hari Kamis dan Jumat. Gelar perkara itu guna mempercepat penyelesaian kasus-kasus yang ditangani KPK.

Saat ini, KPK melakukan penyidikan dalam dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak Banten. Para tersangkanya yakni Tubagus Chaeri Wardana yang merupakan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Kemudian, seorang pengacara Susi Tur Andayani dan Mantan Ketua MK Akil Mochtar.

Source :merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar