Latest News

Senin, 09 Desember 2013

Usung Jokowi nyapres, warga Solo deklarasikan 'Pokok'e Jokowi'

Reporter : Arie Sunaryo | Minggu, 8 Desember 2013 21:24         Pokoke Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Usung Jokowi nyapres, warga Solo deklarasikan 'Pokok'e Jokowi'


Sejumlah warga Kota Solo, yang tergabung dalam Komunitas Pokok'e Jokowi, mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2014 mendatang.

Jika biasanya dukungan diberikan dengan pembacaan pernyataan sikap, kali ini mereka mendeklarasikan dukungan dengan pembacaan puisi.

Dalam deklarasi kali ini, salah satu warga bernama Ari Setiawan yang dulu pernah menggugat Jokowi sebesar Rp 343 miliar juga ikut hadir. Ari, yang menggugat Jokowi karena dianggap telah melanggar sumpah jabatan sebagai wali kota, itu mengaku hadir sebagai undangan.

"Saya ke sini menghadiri deklarasi Pokok'e Jokowi Presiden, hanya sebagai tamu undangan. Saya belum menentukan sikap, mendukung atau tidak," ujar Ari ketika dikonfirmasi merdeka.com.

Saat deklarasi, mereka secara bersamaan membacakan puisi berjudul Setapak Pemimpin Indonesia. Pada bait pertama puisi berisi tentang kebosanan masyarakat terhadap pemimpin Indonesia saat ini.

Pemimpin saat ini, menurut dia hanya gagah saat melambaikan tangan. Mereka juga bosan dengan pemimpin yang hanya pintar berdendang dan hanya bisa ikut prihatin saat rakyatnya menderita.

Koordinator Komunitas Pokoke Jokowi, Ibnu Kurniawan kepada wartawan mengungkapkan, rakyat sudah bosan dengan pimpinan yang pura-pura tidak tahu jika para pengawalnya berlomba mencuri pundi-pundi kekayaan negara.

"Saat ini ada pemimpin yang punya jiwa dan bisa diajak bicara. Pemimpin yang memerintah sembari berjalan menyusuri lorong kampung menemui rakyatnya," ujar Ibnu saat membacakan bagian puisi berikutnya.

Menurut Ibnu, indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang memahami permasalahan lapangan dan cekatan menyelesaikan keadaan. Untuk itu pihaknya sangat berkeinginan agar Jokowi harus menjadi presiden.

Lebih lanjut warga kampung Balong, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, ini mengaku pihaknya spontan menggalang dukungan untuk Jokowi. Ide awalnya setelah dia melakukan diskusi dengan teman-teman tentang persoalan bangsa.

"Setelah diskusi, lantas ada ide dari teman-teman untuk mendukung Jokowi jadi presiden. Menurut kami, Jokowi adalah pilihan terbaik saat ini," ucapnya.

Dukungan kepada Jokowi tersebut murni berasal dari Solo, dan bukan mengekor pada pendukung Jokowi di kota lain. Dia berharap partai politik akan mendengarkannya.

"Setelah ini, kami akan membuat website juga mengajak masyarakat bergabung, untuk berdiskusi membahas pencapresan Jokowi," tandasnya.
[mtf]

Source : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar