Latest News

Senin, 02 Desember 2013

Peneliti PDB: Jokowi Pemimpin yang Tulus dan Tak Berjarak


Peneliti PDB: Jokowi Pemimpin yang Tulus dan Tak Berjarak

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap Jokowi mendatangi kampung warga, ia akan dikerumuni warga untuk foto bersama atau bersalaman. Apa yang membuat ia begitu diidolakan oleh warga Jakarta?

"Dia saya lihat dia tulus dan tak berjarak ya dengan masyarakat," kata Kepala Pusat Data Bersatu (PDB), Didik J Rachbini di kampus Pasca Sarjana Paramadina, SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).

Hal ini dsampaikannya usai diskusi publik tentang 'Kinerja Pemprov DKI dan Masa Depan Jakarta'. Ia menjelaskan jika sikap tulus yang ditunjukkan Jokowi selama ini membuatnya dicintai warga Jakarta.

"Itu terlihat dari hasil survei yang ada selama ini yang menempatkannya sebagai yang terpopuler," lanjutnya.

Dalam pemaparan survei PDB, masyarakat menyatakan ketidakpuasannya pada beberapa sektor riil seperti kemacetan, penanganan banjir, dan pembenahan angkutan umum. Namun, program KJS, KJP dan relokasi PKL menjadi titik kepuasan warga akan pemerintahan Jokowi-Ahok.

"Yang menjadi kontroversi, walaupun masyarakat tidak puas terhadap masalah utama seperti kemacetan dan angkutan umum, sosok Jokowi tetap disukai seperti yang terlihat dalam berbagai survei," pungkasnya.


sumber: detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar