Latest News

Rabu, 04 Desember 2013

Perwakilan Adat Papua Dukung Jokowi Jadi Presiden

Perwakilan Adat Papua Dukung Jokowi Jadi Presiden

Jokowi Hadiri Makan Pembuka festival Keraton Se-Dunia 

Perwakilan Adat Papua Dukung Jokowi Jadi Presiden


JAKARTA - Gubenrnur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Kamis (5/12/2013), menghadiri acara pembukaan Festival Agung Keraton Se-Dunia yang digelar di Ruang Banda, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.
Pantauan Tribunnews.com, pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba pada pukul 11.30 siang. Dirinya mengenakan pakaian adat Betawi berwarna hitam, lengkap dengan peci hitam yang melekat di kepalanya.
Memasuki ruang Banda, Jokowi disambut oleh ratusan Raja-raja Nusantara maupun Manca Negara. Kemudian ia diantar panitia duduk di barisan paling depan.
kedatangan Jokowi sedikit terlambat. Acara sudah berlangsung sejak pukul 11.00 siang. Jokowi tiba ketika Ketua Lembaga Masyarakat Adat Papua, Harun Sabuku memperkenalkan diri kepada para peserta.
Harun mengucapkan kebahagiaannya menghadiri acara ini lantaran diprakarsai oleh Jokowi yang tergolong masih muda. Harun berharap, Jokowi tidak hanya pimpin Jakarta, namun juga bisa memimpin Indonesia.
"Ke depan, saya harap Pak Jokowi ini tidak hanya memimpin DKI saja, tapi juga bisa pimpin negara ini," kata Harun.
Setelah Harun meperkenalkan diri, giliran perwakilan kerajaan manca negara yang memperkenalkan diri, di antaranya Brunei Darussalam dan Filipina.

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy
Source : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar