Latest News

Minggu, 08 Desember 2013

Hadir di Monas, Megawati Nonton Jokowi Naik Kereta Kencana

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turut hadir dalam acara pembukaan kirab budaya, yang merupakan bagian dari World Royal Heritage 2013 di Monas, Minggu (8/12/2013) siang. | KOMPAS IMAGES/FABIAN JANUARIUS

Hadir di Monas, Megawati Nonton Jokowi Naik Kereta Kencana


JAKARTA,Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turut hadir dalam acara pembukaan kirab budaya, yang merupakan bagian dari World Royal Heritage 2013 di Monas, Minggu (8/12/2013) siang.
Namun, Mega tampak tidak ikut dalam kirab budaya tersebut. Mengenakan kacamata hitam, baju putih dan dipadu selendang motif kembang-kembang, mantan Presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut terlihat datang tidak jauh waktunya dengan kedatangan Jokowi dan Basuki.
Ketiga tokoh itu tampak duduk bersamaan di deret terdepan sisi timur laut Monumen Nasional. Sayangnya, Mega tak memberikan pernyataan kepada media. Ia hanya melihat Jokowi serta Basuki membuka acara kirab budaya yang menghadirkan 156 kerajaan seluruh Indonesia, 10 kerajaan seluruh dunia beserta 30 kereta kencana tersebut.
Bahkan, saat Jokowi dan Basuki naik kereta kencana dan melaksanakan kirab, Mega tampak tidak ikut dan hanya duduk di tenda acara. Hingga pukul 16.50 WIB, kirab budaya itu masih berlangsung.
Saat ini, para peserta kirab telah memasuki Jalan Merdeka Barat, menjelang titik akhir. Ribuan warga memadati sepanjang rute kirab, yakni Jalan Medan Merdeka Utara, masuk ke Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan dan arak-arakan berakhir di pelataran Monumen Nasional tenggara. 
Editor : Eko Hendrawan Sofyan


Source : megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar