Latest News

Senin, 09 Desember 2013

Relawan Jokowi Presiden KARO Berbagi Kasih Dan Ceria Dengan PENGUNGSI SINABUNG

sinabung
Relawan Jokowi Presiden KARO Berbagi Kasih Dan Ceria Dengan PENGUNGSI SINABUNG

Sinabung  Jurnal Kota

Berangkat dari Kesederhanaan dan ketulusan,bergabung dengan beberapa LSM yang simpati dan bergabung dengan BARA JP serta sekelompok Seniman pemusik dan penyanyi pendukung Jokowi Presiden 2014 untuk Menghibur dan memberikan bantuan semampunya kepada saudara saudara terkasih para Pengungsi Sinabung di Tanah karo Sumatera Utara.

Suasana Pengungsian yang terletak di jalan Irian Paroki Katolik tiba tiba dipenuhi para Relawan yang terdiri dari berbagai latar belakang,tapi yang pasti adalah kelompok Idealis Non partisan.Uniknya rombongan relawan juga bersama dengan para seniman pemusik dan juga penyanyi yang bergabung sebagai sukarelawan .mereka memiliki talenta seni yang beragam antara lain Piano,Saxophone,Keyboard dengan penyanyi lagu standart dan juga lagu daerah Karo.

Tanpa banyak basa basi dengan kepiawaian MC Gian S Segera menggebrak suasana menjadi meriah.Didahului dengan pembukaan menyanyi bersama seluruh anak anak pengungsi yang dipandu oleh para Biarawati Paroki,memainkan lagu lagu Rohani dan juga lagu daerah karo serta Nasional .Ekspresi wajah ceria pun segera menyemburat diwajah mereka,menari dan menyanyi bersama segenap relawan dan juga orang tua para pengungsi.pembukaan itu masih pada tahap awal karena tahapan klimaks belum lah usai.Para penyanyi dari relawan kembali membawakan lagu lagu indah dan hangat diiringi koor bersama ketika moment lagu yang muncul begitu dikenal yang menambah suasana lebih meriah ditengah dinginnya cuaca kota kabanjahe.Puncak kegembiraan terjadi ketika Benyamin Sitepu Relawan BARA JP Karo mengajak orang tua dan anak anak untuk menari bersama dan Kirab mengitari gedung pertemuan.Terasa sekali semua yang hadir mampu melupakan sejenak semua beban akibat diterpa bencana meletusnya Gunung sinabung yang sudah berjalan hampir satu bulan ini.

Setelah selesai menghibur para pengungsi Relawan juga membagi bagikan makanan dan minuman kepada semua pengunjung dan bingkisan kecil yang menarik untuk para anak.terasa keceriaan lebih memancar diwajah anak pengungsi karena suasana ini mirip seperti acara pesta ulang tahun.

Ketua BARA JP Karo Ir.Ngawan Edison Tarigan yang juga sebagai Ketua LSM Harapan Kasih mengatakan dalam kata sambutannya bahwa segenap relawan diseluruh tanah air juga merasakan penderitaan saudara saudara pengungsi. “Kami adalah sebagian nasionalis yang “berserakan” di seantero negeri, sekelompok warga yang mendambakan perubahan. Dalam semangat perubahan, kami mencari pemimpin yang layak didukung rakyat, pilihan kami adalah Jokowi. Jadi Relawan Jokowi (Bara JP) sama sekali tidak kenal dengan Jokowi, pun dengan orang-orang dekatnya.tetapi didalam perubahan kami hanya percaya Jokowi.”

Dalam dialog bahasa Karo pengungsi bertanya “Lit nge galari Jokowi kena relawan ena guna ngelakoken kerinana acara enda? ( pengungsi bertanya apakah acara dan semua konstribusinya dibayar oleh Jokowi?

Ngawan Edison Tarigan menjawab “Semua gerakan Relawan Jokowi Presiden diseluruh pelosok tanah air disediakan oleh masing masing Relawan. Sesama Relawan baik ditanah air sampai keluar negeri juga bahu membahu untuk menutupi segala kekurangan temannya apabila dalam pergerakannya mengalami kesulitan .Karena untuk mewujudkan Indonesia Baru kita berperinsip Jokowi tidak boleh mempunyai hutang dan beban apapun dan kepada siapapun, baik itu beban moral, politik, bisnis, uang, hutang budi dan lain sebagainya , kecuali kepada Rakyat yang dipimpinnya”

Ada hal yang menarik ketika Benyamin Sitepu ,salah satu Relawan BARA JP karo mengutarakan kenangannya kepada segenap hadirin .Kenangan berpuluh tahun yang lalu ketika beliau masih di Jerman barat.saat bertemu dengan pengusaha yang kurus dan kelihatan ndeso yang terlihat sangat sederhana sedang memanggul barang Furniture disebuah pameran dagang.dia melihat kesan bahwa seorang yang kurus dan ndeso itu sebenarnya memilki wibawa dan kedudukan lebih terlihat dari respek teman teman rombongannya.

Tapi ada hal yang aneh karena sang pria itu tidak tampak sama sekali menonjolkan perannya diantara kelompoknya namun sangat tekun dalam mengerjakan pekerjaannya.kemudian setelah Benyamin Sitepu kembali ketanah air barulah dia tersadar bahwa pria tersebut adalah Jokowi .hal inilah yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dalam gerakan barisan relawan Jokowi Presiden.karena faktanya dia melihat dengan mata kepala sendiri bahwa kesederhanaan,ketekunan,kerja keras Jokowi bukanlah pencitraan seperti yang dituduhkan segelintir orang.

Acara Malam penghiburan korban bencana Sinabung ini juga dihadiri unsur DPW BARA JP Sumut seperti Yulius Leonarta Tarigan,Kristo Sinambela dan relawan lainnya.


Source : jurnalkota.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar