Latest News

Senin, 16 Juni 2014

Istana: Kebocoran Rp7.000 Triliun Mengada-ada

Prabowo dalam debat capres kedua--Reuters/Beawiharta

Istana: Kebocoran Rp7.000 Triliun Mengada-ada


Jakarta: Istana menganggap pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto yang menyebut kebocoran uang negara hingga ribuan triliun rupiah adalah mengada-ada. Angka yang fantastis ini muncul dalam debat capres kedua pada Minggu (15/6/2014) malam, dimana Prabowo menyebut ada kebocoran anggaran negara hingga Rp7.200 triliun.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menganggap ucapan Prabowo itu sesuatu yang mengada-ada dan tidak memiliki data yang valid. Menurutnya kebocoran negara seperti yang disebut Prabowo bisa di cross check ke Kementrian Koordinator Perekonomian ataupun Kementrian terkait.

Perihal respons terhadap ekonomi, sebelumnya Istana juga pernah mengomentari debat capres. Saat memberikan pidato pengantar dalam laporan Badan Pemeriksa Keuangan di Istana Negara beberapa waktu lalu. Presiden susilo Bambang Yudhoyono sempat mengingatkan masyarakat agar memilih capres yang visi ekonominya realistis dan tidak retorika.

Sebagaimana diketahui, dalam debat capres kedua antara Prabowo subianto dan Joko Widodo malam tadi, Prabowo mengungkap adanya kebocoran anggaran negara sebesar Rp7 ribu triliun per tahun. Prabowo mengungkapkan data itu dia peroleh dari pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad.


(Lal)
Source : http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/06/16/253398/istana-kebocoran-rp7-000-triliun-mengada-ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar