Latest News

Rabu, 04 Juni 2014

Sultan HB X: Rakyat Perlu Pemimpin Seperti Jokowi-JK

Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla disambut Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Keraton Yogyakarta, Senin (2/6)

Sultan HB X: Rakyat Perlu Pemimpin Seperti Jokowi-JK

Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla disambut Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Keraton Yogyakarta, Senin (2/6) (sumber: Suara Pembaruan/Hotman Siregar)
Jakarta - Setelah bertemu dengan Joko Widodo dan Jusuf Kalla di kediamannya di Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X menyatakan dirinya meletakkan harapan besar kepada pasangan capres-cawapres itu untuk memperbaiki nasib Indonesia.
Sultan mengaku dirinya sudah berdiskusi dan berbicara panjang lebar, berdialog dengan Jokowi.
"Saya punya harapan sangat besar, bagaimana kalau beliau mendapat ridho Allah dan rakyat Indonesia benar-benar merasa memerlukan pemimpin seperti Pak Jokowi dan Pak JK. Harapan saya cuma satu, yakni bagaimana pemimpin mendapat amanah dengan kekuasaan besar, harus diabdikan kepada seluruh rakyat tanpa memikirkan diri sendiri," jelas Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Senin (2/6).
"Hanya kekuasaan untuk rakyat itulah, maka dirinya takkan merasa berkuasa. Tapi yang berkuasa rakyat itu sendiri."
Dia melanjutkan, baik Jokowi-JK harus bisa membuat rakyat aman dan nyaman dengan kehadiran mereka. Dengan begitu, mereka akan diingat sepanjang jaman dan sampai kapanpun sebagai pemimpin.
"Pemimpin dengan cara itulah, maka bangsa Indonesia bisa menatap masa depan dengan baik," kata dia.
Penulis: Markus Junianto Sihaloho/FAB

Source : beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar