Latest News

Rabu, 25 Juni 2014

Pengamat Nilai Prabowo Menyesal, Ternyata Jokowi Lebih Tegas

  Warga melintas di dekat baliho figur kesederhanaan capres Jokowi di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/5/2014). (MI-Bary Fathahilah)

Pengamat Nilai Prabowo Menyesal, Ternyata Jokowi Lebih Tegas

 Jakarta: Ronde III debat capres dinilai masih menjadi milik Capres Jokowi. Indikasinya adalah hastag #TegasPilih2 menempati posisi teratas trending topic di jejaring sosial Twitter hingga debat capres berakhir pukul 22.00 WIB.

Ketegasan Jokowi mendapat apresiasi. Sedangkan hastag #No1_PrabowoHatta sempat menyusul berada di urutan ke tiga. Selama debat berlangsung Prabowo kerap akui keunggulan visi misi Jokowi di bidang politik internasional dan pertahanan keamanan.

“Kayaknya Pak Prabowo menyesal lagi bertanya tentang bagaimana jika negara kita diduduki asing, karena jawaban Jokowi tegas!” tulis  Nukman Luthfie, pemilik akun @nukman.

Direktur Emrus Corner Emrus Sihombing mengatakan, dua capres tetap berbeda pandangan, termasuk  tema debat hari ini. “Jokowi memberi program keamanan dan politik luar negeri yang sangat progres dan terukur dengan mengemukakan empat program yang solutif dan original,” katanya.

Sementara Prabowo, menurut dia, tetap berbasis pada kesejahteraan masyarakat Indonesia sebagai dasar melakukan penanganan  pertahanan dan  diplomasi luar negeri. “Idealnya Probowo menawarkan program yang sifatnya terukur sebagamana yang disampaikan Jokowi,” ujar Emrus.

Doktor komunikasi politik ini menyimpulkan, soal kedaulatan negara, kedua capres sebenarnya sama-sama tegas. Namun Jokowi menunjukkan keberanian yang luar biasa, karena dia akan membuat 'ramai' ketika ada wilayah RI diduduki oleh negara lain.  

Jokowi, masih menurut Emrus, sangat bagus memanfaakan pertanyaan Prabowo tentang strategi yang digunakan Jokowi ketika ada wilayah RI yang diduduki negara lain dengan mengatakan: "Jangan disangka saya tidak berani tegas."

Pernyataan Jokowi tersebut menunjukkan Jokowi sebagai pemimpin yang baik yang siap mngambil resiko. “Pemimpin seperti ini  yang dibutuhkan Indonesia guna menyelesaikan berbagai persoalan di bidang pertahanan dan politik luar negeri,” demikian Emrus.

Wanda Indana
Source :  http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/06/23/256074/pengamat-nilai-prabowo-menyesal-ternyata-jokowi-lebih-tegas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar