Latest News

Rabu, 05 Maret 2014

Ahok: Saya Siap Jadi Calon Wakil Presiden

Ahok: Saya Siap Jadi Calon Wakil Presiden

Wakil Gubernur DKI Jakata, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, naik Bis Kota Terintegrasi Busway (BKTB) saat berangkat menuju Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2014). Jumat minggu pertama di bulan Februari, PNS DKI Jakarta menggunakan angkutan umum berangkat kekantor. Hal itu sekaligus mencoba moda transportasi baru yaitu BKTB jurusan PIK - Monas. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Ahok: Saya Siap Jadi Calon Wakil Presiden

 JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menyatakan siap menjadi calon wakil presiden (cawapres).
Itu kalau Ahok, sapaan akrabnya, ditunjuk Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto.
"Karena ditanya seperti itu, ya siap saja. Sama seperti kalau saya ditanya, siap tidak jadi gubernur? Jadi presiden saja saya siap, masa jadi wakil presiden tidak siap," kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, Selasa (4/3/2014).
Namun, Ahok belum benar-benar yakin Partai Gerindra bakal mengusungnya sebagai pendamping Prabowo.
"Pak Prabowo saja 20 persen tidak bisa mencalonkan (sebagai capres), bagaimana mau bawa saya. Dia saja belum tentu bisa mencalonkan  dirinya," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.
Ahok mengakui, sudah mengetahui adanya wacana dirinya bakal disandingkan dengan Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 oleh Partai Gerindra.
"Ini sudah diomongin. Dalam omongan mereka, salah satu yang bisa dampingi Pak Prabowo adalah saya. Orang partai memang ngomong begitu, tapi belum diresmikan. Kami baru ketemu makan malam sambil berbincang," tandasnya.
Laporan Wartawan Tribunnews.com Nicolas Timothy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar