Latest News

Selasa, 25 Maret 2014

Ini Alasan Mega Tunjuk Jokowi sebagai Capres

Di depan ribuan kader dan simpatisan PDI-P, Selasa (25/3/2014), Megawati Soekarnoputri membeberkan alasannya menunjuk Jokowi sebagai capres dari partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Ini Alasan Mega Tunjuk Jokowi sebagai Capres


YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasannya menunjuk Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan diusung PDI-P pada pemilu mendatang. Di depan ribuan kader dan simpatisan yang hadir dalam kampanye di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Selasa (25/3/2014), Mega mengatakan, sosok Jokowi adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat ingin melihat Indonesia lebih baik karena itu saya beri mandat Bapak Jokowi untuk maju menjadi capres PDI-P," ujar Mega yang hadir sebagai jurkam. 

Menurutnya, Jokowi memiliki komitmen untuk membuat perubahan menjadi Indonesia yang lebih baik. Komitmen itu, lanjutnya, perlu mendapat dukungan dari seluruh kader dan simpatisan melalui memenangkan PDI-P pada Pemilu 2014 mendatang.

"Saya pernah bertanya dan Jokowi menjawab berkomitmen mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Hanya perlu bantuan dari semua masyarakat," ujarnya.

Mega menuturkan, pada pemilu tahun ini, terdapat 60 juta pemilih baru atau pemula dan untuk mengusung capres sendiri minimal harus mendapatkan 20 persen suara di parlemen. Untuk bisa mengusung capres sendiri, PDI-P harus memenangi Pemilu 2014. 

Dalam orasi politiknya, Mega juga menekankan bahwa mereka yang golput adalah orang yang tidak memahami hak dan kewajibannya. 

"Negara maju ada di tangan rakyat, bukan Megawati, bukan presiden yang sekarang. Maka, gunakanlah hak memilih," ujarnya

Source : nasional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar