Latest News

Minggu, 16 Maret 2014

Hanya Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang pernah memberikan dia dua kilogram beras pada dua tahun silam.



Kisah Nyata :Hanya Gubernur DKI Jakarta 

Jokowi yang pernah memberikan dia dua 

kilogram beras pada dua tahun silam.

Detik news JKW4P. Memisahkan beras dari pasir dan kerikil bukan perkara mudah yang dapat dilakukan semua orang. Ada perasaan khawatir berkecamuk di kepala Bu Supri (55) kalau-kalau penyakit datang.

“Ya jangan sampai sakit kalau bisa, kan nggak ada biayanya kalau sakit. Ya harapan saya semoga besok-besok apa-apa murah. Harga murah saja belum tentu saya bisa beli,” kata Supri di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (11/3/2014)

Beras-beras yang dikumpulkan Supri berwarna kecoklatan karena debu-debu yang melekat. Saat mengayak beras-beras itu tanpa disadari air mata Supri menetes dan dia pun menunduk.


“Buat apa harapan buat orang seperti saya? Perubahan itu terserah saja orang yang ada di depan. Kalau memikirkan kita ya syukur, kalau nggak ya sudah biasa,” tutur Supri sambil menyeka air mata dengan pakaian.

Sosok yang ada di benak Supri hanya Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang pernah memberikan dia dua kilogram beras pada dua tahun silam. Baru sosok itu yang dipandang dia dapat menumbuhkan benih-benih harapan yang selama ini dia tanam.

“Kalau pemimpin ya harus memperhatikan semuanya. Kalau rakyat kecil seperti kita berharap apa lagi sih selain makanan? Cuma itu saja sebenarnya yang saya harapkan. Tidak sampai muluk-muluk minta rumah dan pakaian. Syukur-syukur kalau ada,” sebut Supri dengan mata yang masih berkaca-kaca.

Supri masih merasa beruntung tak diusir karena memungut beras di pasar itu. Justru para pedagang beras bersikap baik mangayomi Supri meski pedagang-pedagang itu bukan calon legislatif apalagi eksekutif.

Sesekali Supri diminta mengambil karung beras dari gudang yang letaknya tak jauh dari toko. Dari situ Supri mendapat uang tambahan untuk sekedar membeli lauk.

Bagi Supri sebutir demi sebutir beras lama-lama menjadi seporsi nasi. Bagi Supri pula sedikit demi sedikit perhatian yang diberikan pemimpin pasti akan membekas di benak rakyat kecil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar