Latest News

Minggu, 16 Maret 2014

Sejuta Tanda Tangan Warga Bogor untuk Jokowi

Sejuta Tanda Tangan Warga Bogor untuk Jokowi

Deklarasi dukungan terhadap Jokowi dilakukan warga Bogor yang tergabung dalam Masyarakat Bogor Raya (MBR) di gedung Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/3).

Sejuta Tanda Tangan Warga Bogor untuk Jokowi


BOGOR -- Sehari setelah deklarasi, ribuan warga Bogor mengumpulkan tanda-tangan mendukungJoko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (Capres).
Deklarasi dukungan terhadap Jokowi dilakukan warga Bogor yang tergabung dalam Masyarakat Bogor Raya (MBR) di gedung Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/3/2014).
Antusiasme masyarakat untuk mendukung Jokowi sebagai Capres RI 2014-2019 cukup tinggi. Meski acara baru dimulai pukul 10.00, namun sejak pukul 07.00 ribuan warga sudah berdatangan menggunakan ratusan angkot dan sepeda motor ke lokasi acara.
"Do'a kebangsaan yang kami gelar ini merupakan bentuk spontanitas reaksi atas penunjukan Jokowi sebagai Capres dari PDIP. Kami juga ingin menyampaikan sebagai warga Bogor yang bukan berasal dari PDIP siap mengawal Jokowi sebagai presiden baru pilihan rakyat," kata Ketua MBR Nursiwan.
Acara tersebut juga dihadiri puluhan tokoh masyarakat, agama dan sejumlah calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, DPRD I dan DPRD II dari PDIP.
"Saya akui, Jokowi bukan hanya pilihan PDIP, tapi juga pilihan rakyat. Direstuinya Jokowi sebagai Capres, juga merupakan bukti sikap kenegarawanan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP. Selain itu turunnya keputusan politik yang sudah lama ditunggu-tunggu ini juga merupakan jawaban dari rasa penasaran masyarakat yang menginginkan Jokowi tampil," kata Audi 
Tambunan Caleg DPR RI dari PDIP daerah pemilihan Kabupaten Bogor. Aksi sejuta tandatangan ini dihadiri sejumlah lapisan masyarakat kaum miskin yakni pedagang kaki lima, pengemudi ojek, sopir angkot dan pemuda.
Laporan Wartawan Wartakota Soewidia Henaldi
TRIBUNNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar