Latest News

Sabtu, 08 Maret 2014

Ahok Tidak Setuju Jokowi Diduetkan dengan Megawati

Ahok Tidak Setuju Jokowi Diduetkan dengan Megawati
Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( kanan) mencium tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) usai menerima Nasi Tumpeng saat perayaan Hari Ulang Tahun Ke-41 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Raya Lenteng Agung 99, Jakarta, Jumat (10/1/2014). 

Ahok Tidak Setuju Jokowi Diduetkan dengan Megawati

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak setuju bila Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dicalonkan sebagai wakil presiden mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden 2014.
Meski demikian, pencalonan itu tergantung pada sikap PDI Perjuangan.
Hal itu disampaikan Basuki untuk menanggapi pertanyaan wartawan tentang materi pembicaraannya saat bertamu ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bogor, Sabtu (1/2/2014) pekan lalu.
Basuki membantah bahwa pertemuan itu menjadi kesempatan bagi Basuki untuk bernegosiasi mengajak Jokowi sebagai pasangan Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
"Pak Jokowi jadi wakilnya Bu Mega saja, saya tidak setuju," kata Basuki seraya tertawa, Senin (3/2/2014) di Balaikota Jakarta.
Kendati demikian, Basuki mengaku ada beberapa agenda khusus tentang Pemilu 2014 yang dibicarakan dengan Prabowo. Salah satunya adalah imbauan Prabowo kepada Basuki untuk menyelesaikan permasalahan Ibu Kota selama lima tahun.
Prabowo juga mengimbau agar Basuki tidak tergoda dengan tawaran pihak mana pun yang mengajaknya untuk meninggalkan kursi kepemimpinan Jakarta.
Kepada Prabowo, Basuki mengatakan bahwa Jokowi tidak pernah berpikir untuk maju dalam pemilihan presiden tahun ini, kecuali jika Megawati menginstruksikannya untuk menjadi capres.
Menurut Basuki, Jokowi merupakan kader yang taat kepada pimpinan partainya. Karena Jokowi tidak memikirkan soal capres, Basuki pun belum memikirkan tugas menjadi gubernur jika Jokowi akhirnya benar-benar dicalonkan sebagai presiden.
"Semua tergantung Bu Mega nanti. Itu aku ngarang sendiri saja, saya simpulkan seperti itu," kata Basuki.
Pada perayaan Imlek di kediaman Prabowo, Sabtu (1/2/2014) lalu, Basuki mengaku senang ketiga anak-anaknya mendapat hadiah dari Prabowo. Anak-anaknya mendapat medali Kopassus.
Pemberian hadiah itu, kata Basuki, karena Prabowo mengetahui anak-anaknya memiliki cita-cita untuk menjadi tentara. Ia mengharapkan, Prabowo dapat menjadi motivasi anak-anaknya meraih cita-cita.
Selain medali, Prabowo juga memberikan sebuah buku kepada Basuki. "Ya, pokoknya senanglah kemarin. Bisa makan spageti, sayur padang, rendang, ayam, daun ubi singkong juga. He-he-he," kata Basuki.

Source : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar