Latest News

Selasa, 18 Maret 2014

Mahfud MD: Pencapresan Jokowi Tanda Kemajuan Demokrasi Indonesia

Mahfud MD: Pencapresan Jokowi Tanda Kemajuan Demokrasi Indonesia

Mahfud MD: Pencapresan Jokowi Tanda Kemajuan Demokrasi Indonesia


TOKYO - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyambut baik pencapresan Joko Widodo atau Jokowi yang diusung PDI Perjuangan. Mahfud menyebut, pencapresan Jokowi ini sebagai tanda adanya kemajuan demokrasi di Indonesia.

"Bagus juga sebagai kemajuan demokrasi, tapi semua capres yang lain harus pula terus siap untuk maju dengan baik," ujar Mahfud MD kepada Tribunnews.com Selasa (18/3/2014) malam.

Mahfud memberikan keterangan sesaat setelah peluncuran buku "Bintang Arasy" karya Said Muniruddin dalam forum Rakowil KAHMI Wilayah Aceh di Banda Aceh, Selasa 18/3/201. Rakorwil KAHMI diselenggarakan di Gedung Sultan Selim.

Usai menutup Rakorwil dan meuncurkan buku tentang Sejarah HMI tersebut, Mahfud mengungkapkan mengenai pencalonan Jokowi, "Dinamika politik akan terus bergerak menggairahkan. Di era Orde Baru, rakyat tak bisa mengajukan calonnya sendiri sebab calonnya sudah ada secara permanen. Sekarang kita sudah bisa mengajukan calon sendiri," papar Mahfud MD.

Oleh karena itu Mahfud MD melihat kemunculan Jokowi merupakan dorongan kuat dari rakyat, "Kita harus menyambut dengan sukacita. Calon-calon lain pun harus siap bersaing. Tak perlu kecil hati agar demokrasi hidup. Saya sendiri pun siap untuk terus berkontes di dalam Pilpres," jelas Mahfud MD
Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Tokyo

Source : tribunnews.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar