Latest News

Kamis, 06 Maret 2014

Bayu Saylendra: "Dia mengelilingi dirinya dengan ahli-ahli dari berbagai bidang"



Bayu Saylendra: "Dia mengelilingi dirinya

dengan ahli-ahli dari berbagai bidang"


Cita-citanya untuk merubah Jakarta tidak hanya dari bidang ekonomi, kesehatan , infrastrukur, tapi juga seni budaya dan pendidikan. Supaya manusia Jakarta tidak gersang katanya.

Terus terang saya awalnya mengharapkan Jokowi tidak sehebat itu rencananya, tetapi setelah mendengarkan paparan-paparannya, dia memang lebih hebat dari yang saya kira. Itu karena dia mau belajar dari siapapun yang dia anggap mampu, dia meniru apapun yang dia anggap baik.

Dia mengelilingi dirinya dengan ahli-ahli dari berbagai bidang, dia pelajari seksama dan diterapkannya dengan implementasi khas pribadinya. Dia meniru tata kota dari berbagai belahan dunia, dari SMART Tunnel Kuala Lumpur, manajemen sungai Seoul, terminal bis mirip bandara Kuala Lumpur, netralisasi bantaran sungai Paris dan Kuala Lumpur, transportasi integral ala Singapura, dan saya yakin kalau dia jadi presiden kelak dia akan memindah ibukota ke kota baru yang modern dan paperless seperti Putrajaya, dan sebagai Muslim moderat dia akan meniru gaya Mahathir Muhammad dalam memimpin negara menuju kesejahterannya, tentunya Jokowi lebih abangan adanya.

Harapan Indonesia 30 tahun ke depan ada pada Jokowi, apakah menjadi negara bodoh, miskin, dan fundamentalis atau menjadi negara modern, sejahtera, dan toleran. Rakyat harus lebih pro aktif membantu Jokowi melaksanakan agendanya, karena terlalu banyak iblis-iblis yang akan menhentikan Jokowi dengan segala cara.


Source : FB Bayu Saylendra
Bayu Saylendra


Tidak ada komentar:

Posting Komentar