Latest News

Sabtu, 16 November 2013

Ahok kesal anggaran pemeliharaan rayap gedung sekolah ditilep

Ahok kesal anggaran pemeliharaan rayap gedung sekolah ditilep


Lebih dari 30 persen sekolah di DKI Jakarta rawan roboh dan butuh direnovasi. Sayangnya, terkadang pihak sekolah tak menyediakan anggaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengimbau sekolah menyediakan anggaran khusus perawatan gedung misalnya untuk perawatan bangunan yang terbuat dari kayu agar tak diserang rayap.

"Mereka nggak siapin anggaran untuk pemeliharaan rayap. Padahal rayapkan tiap tahun bisa dateng. Tapi baru ditambah, kalau dulu dia nilep. Itu lebih parah lagi," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/11).

Ahok lantas menceritakan. Dia pernah mendapatkan laporan pembangunan sekolah menggunakan kayu yang sudah dicat alias bukan kayu baru. Dan menurutnya, kecurangan-kecurangan ini memang sering terjadi.

"Memangnya spek kayunya disebutin usianya berapa? Kalau sudah dicat hitam kan nggak ketahuan ada rayapnya itu masalah," jelas mantan bupati Belitung Timur itu.

Kalau pihak sekolah tak mau repot dengan perawatan kayu, Ahok menyarankan untuk mengganti pondasi plafon dengan baja ringan, alumunium. Apalagi, harga alumunium lebih murah dibandingkan dengan kayu.

"Baja ringan dulu lebih mahal, makanya pakai kayu. Kalau sekarang baja ringan lebih murah dari kayu bagus," tutupnya.
[war]

Source : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar