Latest News

Sabtu, 16 November 2013

Jokowi akan bikin Jakarta seperti London dan Paris


Jokowi akan bikin Jakarta seperti London dan Paris


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana merubah wajah Ibukota Jakarta menjadi lebih artistik layaknya Kota London di Inggris atau Paris di Prancis. Namun, saat ini rencana tersebut masih dirancang.

"Ini baru dirancang. Nanti kita libatkan seniman dan arsitek. Jadi ruang publik kota itu harus terisi agar tidak terkesan keras dan berat," ujarJokowi yang ditemui di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Jokowi menjelaskan nantinya jalanan protokol dan fasilitas umum di Ibukota Jakarta akan dihiasi street art furniture yang menunjukkan ciri khas kota Jakarta. Dia mencontohkan, London dan Paris memiliki ciri khas yang berbeda seperti telepon umum di London dan lampu taman di Menara Eiffel Paris, Prancis.

"Contoh kalau kita ke London, telepon umumnya khas. Sama juga seperti lampu taman di Menara Eiffel Paris. Jadi kalau orang foto itu ngerti, oh itu baru di London," jelas dia.

Dia menambahkan, pihaknya juga berencana menggartistikan iklan komersial layanan masyarakat dan pos polisi dengan warna serta desain spesial khas Jakarta. "Iklan layanan masyarakat dan pos polisi juga akan dirancang warnanya dan didesain spesial khas Jakarta," pungkas dia.[ian]
Source : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar