Latest News

Kamis, 28 November 2013

Masyarakat Karo-Kabanjahe, juga marah sama si Ruhut, berjanji jegal di Dapil III Sumut

Jumat, 29 November 2013 12:11 WIB | 843 Views

Masyarakat Karo-Kabanjahe, juga marah sama si Ruhut, berjanji jegal di Dapil III Sumut


KABANJAHE – Kabupaten Karo dan Kota Kabanjahe yang secara tradisional adalah kandang Marhaen dan “banteng,” berjanji tidak akan memberi ruang gerak kepada Ruhut Sitompul, caleg Demokrat. Tahun 1999 saja, “banteng” memperoleh suara 80% lebih. Jegal si Ruhut perkara soal kecil.

                “Kadar Marhaen Karo-Kabanjahe, sangat kental. Saya berani mengkleim, kalau bukan lebih tinggi, minimum sama dengan Bali. Kami di Dapil III, siap hambat si Ruhut,” ujar tokoh nasionalis Kabanjahe, dokter spesialis mata Kristo Sinambela kepada baranews.co Jumat (29/11).

                Bagi Karo-Kabanjahe, Demokrat sudah gagal mengemban tugas melindungi rakyat. Banyak peristiwa intoleransi yang tidak ada campur tangan pemerintah. Demokrat membiarkan semua berjalan begitu saja, persis auto pilot.

                “Jadi kalau Karo-Kabanjahe sebelah mata memandang Demokrat, wajar saja. Apalagi kepada si Ruhut yang membuat cap negatif kepada Sumatra Utara (Sumut). Pokoknya tak ada ruang gerak bagi Ruhut di Karo-Kabanjahe, sebagai bagian dari Dapil III Sumut,” katanya.

                Kristo mengatakan, koordinasi tradisional masyarakat Karo-Kabanjahe, adalah di hari pekan dan kedai. Getol bermain catur di kedai, semua isu dibahas di kedai. Kalau pergi ke pekan, tidak lengkap jika tidak main atau menonton permainan catur di kedai.

                “Jadi teknik menghambat Ruhut gampang saja. Rakyat berdaulat di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga mengganjal Ruhut adalah perkara mudah, sebab tak ada prestasi si Ruhut dan Demokrat. Bagi kami, si Ruhut musuh bersma,” paparnya.

                Dokter Kristo Sinambela, adalah Ketua Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) Sumut 3, yang membawahi Kabupaten Karo, Kota Kabanjahe, Kabupaten Dairi dan Fakfak. Membuka praktik dokter spesialis mata dan membuka show room di Kabanjahe, Krusto menyumbangkan rumah seluas 600 m2 untuk menjadi kantor Bara JP Sumut.

Kristo, kapasitas Forum Anti Ruhut Sitompul (Anti Ruhut) Dapil III Sumut Region Karo-Kabanjahe, diminta tanggapan soal tantangan Ruhut kepada Jokowi untuk berdebat. “Mulut comber tak boleh lagi menghuni Senayan. Rakyat harus berjuang dan bersikap tegas,” katanya. (sm)



Source : baranews.co
http://baranews.co/web/read/384/masyarakat.karokabanjahe.juga.marah.sama.si.ruhut.berjanji.jegal.di.dapil.iii.sumut#.Upf61dKBm0c


Tidak ada komentar:

Posting Komentar