Latest News

Sabtu, 23 November 2013

Tak ada korupsi, semua orang Indonesia kaya



Abraham Samat : Tak ada korupsi, semua orang Indonesia kaya

komodo.moral-politik.com : Indonesia ini sudah sangat parah. Korupsi sangat mewabah dan bikin negara “bangkrut”.

Coba dihitung berapa ribu biliun rupiah uang negara yang dikorupsi, lalu bandingkan dengan digunakan untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia, maka dalam hitungannya tak ada orang miskin di Indonesia.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samat menuturkan ketika mengisi talkshow dalam acara Kompasianival di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/11/2013) malam, bahwa korupsi ini memang harus diberantas. Kalau tidak ada yang korupsi, kaya semua orang Indonesia ini, tidak ada yang miskin.

Abraham mengatakan, lansir Kompas.com, bila seluruh kerugian dalam kasus korupsi dikumpulkan, dari kasus korupsi bernominal kecil hingga besar, jumlahnya mencapai Rp 18.000 triliun.

“Coba bayangkan kalau Rp 18.000 triliun itu dipakai untuk kepentingan negara, tidak ada yang dikorupsi. Kaya kita semua,” ujar dia.

Karena itu, Abraham pun bercita-cita lembaga yang dia pimpin sekarang pada suatu ketika bisa membawa Indonesia terbebas dari praktik korupsi. Menurut dia, cita-citanya itu bukan mustahil diwujudkan.

“(Cita-cita saya) suatu hari nanti akan ada suatu generasi yang tak mengerti apa itu korupsi. (Mereka bertanya) binatang apa itu korupsi? Binatang apa? Spesies dinosaurus-kah?” kata Abraham. Kalau itu terjadi, ujar dia, Indonesia baru benar-benar bebas dari korupsi.

Hmmmmm, bagaimana dunia kepariwisataan bisa maju, bagaimana kita bisa berwisata ke luar negeri bersama orang yang kita cintai, kalau akibat dari korupsi menyebabkan gaji rendah, peluang usaha tertutup, pemutusan hubungan kerja ada dimana-mana, barang-barang kebutuhan pokok teramat mahal?

Akhirnya hanya segelintir anak bangsa Indonesia yang bisa jalan-jalan ke luar negeri, tidur di kamar hotel per malam Rp 200 jutaan.

Hmmmm, betapa tak adilnya…. (erny)


Sumber: FB Bung Leo

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=683301478381485&set=gm.214013238781980&type=1&theater




Tidak ada komentar:

Posting Komentar