Latest News

Sabtu, 16 November 2013

SEJARAH PEMIKIRAN REVOLUSI EKONOMI



SEJARAH PEMIKIRAN REVOLUSI EKONOMI

Pemerintahan yang BAGUS memprodus kesejatheraan rakyatnya dalam jumlah besar, ribuan, jutaan.
Pemerintahan yang JELEK memperkaya diri seseorang walau dengan cara yang tidak Mulia, tdk ber Ahklak dan bermoral, KORUPSI.

PANDANGAN EKONOMI DEMI KEMAKMURAN RAKYAT INDONESIA

Empat Paket Kebijakan REZIM SBY & BOEDIONO
Menyikapi penurunan nilai rupiah, Pemerintah telah mengeluarkan 4 paket kebijakan baru al;

o Pertama: memperbaiki defisit transaksi berjalan dan nilai tukar rupiah terhadap dolar dengan mendorong ekspor dan keringanan pajak kepada industri tertentu. 
o Kedua: menjaga pertumbuhan ekonomi. Pemerintah memastikan defisit APBN-2013 tetap sebesar 2,38% dan pembiayaan aman. 
o Ketiga: menjaga daya beli. 
o Keempat: mempercepat investasi.

Kebijakan ekonomi yang bertumpu pada peningkatan pertumbuhan ala kapitalis sebenarnya juga telah gagal memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Terbukti, walaupun Indonesia pernah mengalami laju pertumbuhan ekonomi yang luar biasa—bahkan IMF dan Bank Dunia sempat memuji dengan menganggap calon macan Asia dan diramalkan bakal memindahkan arus ekonomi di Eropa ke Asian Tenggara, dengan pertumbuhan pada tahun 1996 sebesar 6%—hasilnya jauh dari harapan. Rakyat miskin tiap tahun terus bertambah di tengah pertumbuhan ekonomi yang selalu tinggi.

Kebijakan Pemerintah menjaga daya beli juga sulit diwujudkan. Pasalnya, banyak kebijakan Pemerintah justru mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakt seperti menaikan BBM, TDL dll. Adapun peningkatan investasi yang selama ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, faktanya lebih banyak merugikan dan menyengsarakan rakyat. Pasalnya, investasi asing pada hakikatnya adalah kedok baru bagi imperialisme di bidang ekonomi.

Ekonomi Kapitalis: Biang Krisis

Wapres Boediono menyatakan, “Jangan sebut rupiah melemah, tetapi dolar menguat.” Pernyataan ini sebenarnya bisa menyesatkan seolah-olah melemahnya nilai rupiah bukan akibat kebijakan ekonomi Indonesia. Padahal melemahnya nilai rupiah sebagai awal krisis moneter ini disebabkan oleh kebijakan ekonomi yang makin liberal. Bahkan kebijakan ekonomi Indonesia lebih liberal dibandingkan dengan negara kapitalis sekalipun.

Sistem ekonomi kapitalis ini dirancang sedemikian rupa oleh egara-negara Barat dengan tujuan untuk mempertahankan hegemoninya terhadap negara-negara berkembang. Di antara prinsip dan pola sistem kapitalis yang menyebabkan terjadinya krisis ini adalah: sistem perbankan dengan suku bunga Deposito tinggi 14% mengharapkan pinjaman dari Masyarakat yang akan mendepositokan Uang akan berbahaya jika dalam jangka waktu pendek; berkembangnya sektor non riil; utang luar negeri yang menjadi tumpuan pembiayaan pembangunan; penggunaan sistem moneter yang tidak disandarkan pada emas dan perak; dan liberalisasi atau swastanisasi sumberdaya alam.


Praktik ribawi, sejak masa Yunani Kuno, sebenarnya tidak disukai dan dikecam habis-habisan. Aristoteles mengutuk sistem pembungaan ini dengan mengatakan riba sebagai ayam betina yang mandul dan tidak bisa bertelur. Begitu juga ekonom modern, J.M. Keyness, mengkritik habis-habisan teori klasik mengenai bunga uang ini. Keynes beranggapan, perkembangan modal tertahan oleh adanya suku bunga uang.

Pelemahan nilai tukar juga dipicu oleh naiknya impor BBM yang dilakukan oleh Pertamina, untuk mengantipasi kebutuhan tutup tahun yg meningkat tajam. Impor BBM yang besar membuat neraca perdagangan defisit dan menekan kebutuhan valuta asing dalam negeri. Disamping itu pun angka impor kita terus meningkat al; Import Mobil Murah 40.000 Unit dan Import Daging 75.000 ekor menjelang tutup tahun 2013, dan juga buah buah, dan keperluan furniture, spare part, Mesin, dan bahan bahan Konstuksi hampir semua kebutuhan pokok harus diimpor. 

Adanya kondisi kebutuhan valas mulai meningkat, namun dari sisi keuangan pasokan valas di pasar domestik tidak terlalu banyak. Hal ini menyebabkan para investor mulai mengurangi investasi ke Indonesia. 
Hukum yang lemah, banyak DEMO, terutama DEMO BURUH meresahkan Perusahaan Asing yang bergerak di Indonesia, Sedangkan dari sisi investasi, penurunan impor barang modal ternyata juga masih memberikan tekanan pada nilai tukar karena neraca perdagangan masih defisit. Penurunan impor barang modal menunjukkan melambatnya investasi.

JOKOWI & AHOK MENEKAN INFLASI SERTA PROGRAM TRANSFORMASI JKT BARU KHUSUS NYA MEMBANTU PEMERINTAH RI UMUMNYA.

Pada akhir tahun diperkirakan Bis angkutan massal sejumlah 650 buah akan di Operasikan, akan menghemat bahan bakar. Dengan tersedia transportasi Massal akan diberlakukan GANJIL & GENAP Plat mobil. Maka diperkirakan pemakain bahan bakar akan berkurang banyak.

USAHA USAHA JOKOWI & AHOK MENEKAN LAJU INFLASI DKI JAKARTA

Selama 1 th Pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama mewujudkan tindakan dan membongkar korupsi di Pemprov DKI. Hasilnya, sembilan PNS sudah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan.

KEJAKSAAN AGUNG MEMERIKSA PNS YANG KORUPSI

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan mantan Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Eko Bharuna (EB) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan mobil toilet VVIP besar dan kecil di Dinas Kebersihan Pemprov DKI tahun 2009. Penetapan tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan No:print 79s/d 81/F.2/Fd.1/06/2013, tanggal 28 Juni 2013. Kasus itu diduga menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 5,3 miliar tersebut.

Kejagung juga telah menetapkan mantan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas kebersihan Provinsi DKI Lubis Latief (LL) selaku Kuasa Pengguna Anggaran, dan Ketua Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Aryadi (A) sebagai tersangka.

Kemudian, pada 13 September 2013, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menetapkan MM sebagai tersangka penyalahgunaan anggaran proyek kelistrikan di Kepulauan Seribu tahun 2012 senilai Rp 1,3 miliar. MM menjabat Kepala Unit Pengelola Kelistrikan Kabupaten Kepulaun Seribu saat itu. Pada hari yang sama, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menetapkan SBR sebagai tersangka kasus yang sama. SBR adalah Kepala Seksi Perawatan UPT Kelistrikan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pada 11 Oktober 2013, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menetapkan Lurah Ceger berinisial FFL sebagai tersangka penyalahgunaan anggaran kasus pembuatan laporan pertanggungjawaban fiktif tahun 2012 senilai Rp 454 juta. Di hari yang sama, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menetapkan Bendahara Lurah Ceger ZA sebagai tersangka kasus yang sama. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, FFL dan ZA langsung ditahan.

Selanjutnya, pada pekan ini, setidaknya ada tiga pejabat struktural Pemprov DKI Jakarta yang terjerat kasus penyalahgunaan anggaran. Mereka adalah Kepala Suku Dinas Tata Ruang Jakarta Selatan, RS yang menjadi tersangka kasus korupsi perizinan. Kasudin Kominfomas Jakarta Pusat RB dan Kasudin Kominfomas Jakarta Selatan YI yang menjadi tersangka karena penyalahgunaan anggaran proyek pengadaan kamera pengawas dan sarana pendukungnya di Monumen Nasional oleh Kejari Jakarta Pusat.

Untuk kasus RS, RS diduga korupsi biaya pengurusan izin-izin yang besarannya tidak sesuai dengan tarif resmi yang telah ditetapkan. RS diduga telah menerima uang pengurusan dengan besaran bervariasi antara Rp 225-700 juta setiap perizinan. RS diduga telah melakukan tindak pidana korupsi mencapai Rp 1,89 miliar.

Saat melakukan tindak korupsi tersebut, RS belum menjabat sebagai Kasudin Tata Ruang Jaksel, melainkan saat menjabat sebagai Kasie Tata Ruang Kecamatan Tebet dan Staf Tata Usaha Suku Dinas Tata Ruang.

Sementara itu RB dan YI diduga telah menyalahgunakan anggaran CCTV Monas senilai Rp 1,7 miliar pada tahun 2010. pada tahun 2010. Saat itu, YI menjabat sebagai sebagai Kasudin Kominfomas Jakarta Pusat, yang kini ditempati oleh tersangka RB. Sedangkan, RB menjabat sebagai Ketua Panitia Pengadaan Barang dan Jasa.

Our HERO

____________ JOKOWI & AHOK

Phase 59

JOKOWI & AHOK serta Team Building dan seluruh Rakyat Indonesia mencari Figur Pimpinan yang Amanah InsyaAllah, Indonesia sudah menemukan JOKOWI & AHOK akan dipimpin oleh anak bangsa Indonesia yang amanah. Dan pemuda itu akan muncul dalam figur sederhana tetapi dalam benaknya terbenam milyaran ide untuk membangun bangsanya.

We pray our next President 2014 is

JOKOWI

SAFE INDONESIA

GODBLESS INDONESIA

Source : https://www.facebook.com/groups/Jokowi.Indonesiabaru/permalink/212269805622990/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar