Latest News

Senin, 11 November 2013

Ini Cerita Mega Saat Jokowi Dipasangkan Ahok

Cover

Setelah Media Darling. Akankah Jokowi Menjadi Public Darling? 


Jakarta, Sigmanews.co.id - Jokowi yang sudah berpindah dari media darling (tokoh yang disukai media) menjadi public darling (tokoh yang disukai rakyat),  sebetulnya tinggal peresmian saja dan sekedar mengikuti prosedur politik untuk menjadi Presiden RI. Hal itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr Victor Silaen dan wartawan senior Satrio Arismundar dalam kursus pelatihan strategi media yang diadakan Relawan Jokowi (Bara JP) di Jakarta Sabtu (9/11).

Berbicara dalam sesi pertama dengan Max Lawalata sebagai moderator, Victor mengatakan, sejak putaran pertama pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sudah media darling. Sejak awal 2013 Jokowi menjadi public darling. Karena publik yang mau, tak ada yang bisa mencegah.

“Nasib bangsa ini jangan sampai diserahkan kepada orang yang tidak jelas. Sementara ini hanya Jokowi yang dipercaya rakyat, fakta ini harus diyakini semua pihak sebagai keinginan rakyat yang tidak bisa dibendung,” kata Victor, mantan wartawan Tempo dan Forum.

Satrio yang berbicara pada sesi dua, mengatakan, mencermati perkembangan sekarang ini, Jokowi hanya menunggu formalitas parpol mengajukan Capres. “De facto, Jokowi sudah terpilih,” ujar Satrio yang semakin wartawan Kompas dikenal sebagai peliput perang.

Gerakan rakyat seperti Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi, Bara JP), menurut Sarrio tidak terjebak pada birokrasi partai. Semua orang bisa bergerak sendiri-sendiri, mengambil inisiatif sesuai kondisi masing-masing.

“Hanya relawan yang bisa kreatif. Orang yang tak bermotif uang, akan selalu menggali potensi. Sampai sekarang, hanya Jokowi yang mempunyai relawan, yaitu yang tidak digerakkan oleh partai (PDIP) dan Jokowi sendiri. Makanay tinggal peresmian saja,” tukas Satrio. (dg)
- See more at: http://sigmanews.co.id/id/read/6775/setelah-media-darling-akankah-jokowi-menjadi-public-darling.html#sthash.Sup8Nzq2.dpuf

Source : sigmanews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar